Hits: 0

Dapat Bantuan Bakal Calon Bupati Kubar, Martinus Herman Kenton

Martinus Herman Kenton bersama timnya memberikan bantuan kepada keluarga yang menjadi korban kebakaran di RT 4 Kampung Linggang Tutung, Kecamatan Linggang Bigung pada Rabu, 20 Mei 2020. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

LINGGANG BIGUNG – KABARKUBAR.COM
Malang tak dapat diduga datangnya oleh Norafi. Ibu muda berusia 24 tahun ini harus kehilangan semua benda berharga miliknya. Rumah yang ditempatinya di RT 4 Kampung Linggang Tutung, Kecamatan Linggang Bigung, ludes dilalap ‘Si Jago Merah’. Api juga melalap satu unit sepeda motor Yamaha Lexi pada Selasa, 19 Mei 2020 dini hari. Beruntung, anaknya yang masih berusia 5 tahun, Putri Kaila, dapat diselamatkan.

Malam itu Norafi tertidur pulas bersama putrinya. Sedangkan suaminya, Firman Nur yang berusia 31 tahun bekerja ditemani ayahnya, Toroq, di kawasan Gah Lalang yang tidak berapa jauh. “Karena ada suara ribut api yang membakar rumah, istri saya terbangun. Cepat-cepat keluar bawa anak kami, Kaila,” ungkap Firman Nur kepada KabarKubar pada Rabu, 20 Mei 2020.



Firman menjelaskan, api sudah terlalu besar dan seluruh bagian rumah berukuran 5 x 15 meter terbuat dari kayu itu. Sehingga tidak bisa lagi dipadamkan oleh sebagian tetangga yang datang. Rumah yang berjarak sekitar 100 meter dari kediaman Kepala Kampung Linggang Tutung, Abdul Rahman, itu pun rata dengan tanah. Diduga arus pendek listrik yang bersumber dari Generator milik kampung menjadi penyebab timbulnya percikan api.

“Cuma sejam, habis terbakar rumah kami. Semua ludes, cuma pakaian di badan yang tinggal, tapi untung anak kami selamat. Kami terpaksa numpang di rumah kosong ini dulu,” bebernya. Ia didampingi ayah mertua dan istrinya, mengaku tidak bekerja karena kejadian tersebut.

Rumah berukuran 5 x 15 meter milik Keluarga Firman Nur, ludes dilalap api hingga rata dengan tanah. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Selain motor Yamaha Lexi, Firman mengaku banyak barang berharga yang ikut terbakar. Antara lain Televisi, Kipas Angin, dan Tenaga Surya Panel 150. Ada juga surat berharga seperti ijazah,  Kartu Keluarga, dan Surat Nikah. “Untung satu motor Honda Beat bisa selamat, karena kami parkir di luar rumah,” jelasnya.

Mengetahui kemalangan Keluarga Firman Nur, kepedulian ditunjukkan Martinus Herman Kenton. Tokoh Pemuda yang berlatarbelakang pengusaha jasa konstruksi ini pun mendatangi lokasi kebakaran. Tidak dengan tangan kosong, satu paket berupa sembilan bahan pokok diserahkan kepada Firman sebagai wujud kepedulian.

“Ini mungkin tidak seberapa nilainya. Tapi inilah tanda kami ikut merasakan kesedihan kalian. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban kalian sekeluarga,” ujar Martinus Kenton yang saat ini menjadi Bakal Calon Bupati Kutai Barat di Pilkada Kubar tahun 2020. Ia disertai Hendri Bungas Nipon, salah satu Tokoh Masyarakat Kubar pendukung pasangan Martinus Kenton-Abdul Azizs.



Menanggapinya, Toroq menyambut baik bantuan yang diberikan Martinus Kenton. Ia mengaku sangat memerlukan bantuan atas musibah yang dialami keluarganya. Termasuk dari pihak pemerintah kampung, pemerintah kecamatan atau pemerintah kabupaten.

“Terima kasih sudah antar bantuan ini pak. Doa kami semoga rejeki bapak terus ditambahkan ALLAH, dan apa yang diinginkan bisa tercapai,” katanya kepada Martinus Kenton. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here