Hits: 1

2 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu

Lis Andriana menerima hadiah uang senilai Rp50 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur, menyerahkan hadiah uang senilai Rp130 juta bagi dua atlet yang berhasil meraih 3 medali di Asian Games Jakarta dan Palembang 2018. Kedua atlet yang bergabung di Pemusatan Latihan Nasional atau Pelatnas adalah Iis Andriana dan Aswiati. Keduanya adalah atlet putri dari cabang olahraga Paralayang dan Dayung.

Dilaporkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kubar, Untung Suropati, hadiah tersebut bersumber dari APDB Perubahan Kubar tahun anggaran 2018. Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Rinciannya, Rp100 juta untuk dua medali perak dan Rp30 juta untuk satu medali perunggu.



lis Andriana yang berusia 35 tahun mendapatkan hadiah senilai Rp80 juta, karena meraih satu medali perak dan satu medali perunggu. Sedangkan Aswiati berusia 26 tahun menerima Rp50 juta dengan raihan satu medali perak. “Ini sebagai penghormatan atas prestasi yang sudah diraih. Dengan harapan dapat lebih bergairah dan terus meningkatkan prestasi,” katanya dalam laporan di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Kantor Bupati Kutai Barat, Kamis 13/9/2018.

Untung berharap pembinaan ditingkatkan lagi, sehingga terus melahirkan olahragawan berkualitas dan berprestasi. Secara khusus, meminta peningkatan jalan di kawasan Gunung S yang menjadi lokasi aktivitas Paralayang di Kubar. Termasuk pengadaan sarana pendukung seperti Gazebo dan fasilitas lainnya. Yang nantinya bukan sekedar fasilitas untuk Paralayang, tapi juga bisa meningkatkan objek wisata alam Kubar.

“Kita harap Dayung juga mendapat tambahan sarana atau fasilitas pendukung, seperti dayung dan perahu sebagai media latihan atlet,” ujarnya seraya meminta atlet untuk terus meningkatkan prestasi dengan tetap semangat berlatih.

“Semoga menjadi motivasi dalam rangka membangun Kubar dalam bidang olahraga,” ucap Lis Andriana dan Aswiati di sela berjabat tangan dengan para tokoh yang memberi ucapan selamat.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan berharap olahraga Kubar semakin berkembang dan jaya di tingkat naisonal maupun internasional. Para atlet dapat menginspirasi dan berjuang bersama untuk Kubar. “Bangga dan sepatutnya memberikan apresiasi karena telah mengharumkan Indonesia khususnya kubar. Semoga generasi muda dapat mengasah kemampuan, strategi, kecakapan dan fisik,” katanya melalui Yacob Tullur.

Yacob Tullur melanjutkan, ada pelajaran berarti dari prestasi kedua atlet. Yakni semangat juang, kerja keras, pantang menyerah, disiplin, tekun, gigih dan memiliki komitmen diri. Dengan adanya persamaan gender, wanita telah percaya diri dan berkualitas. Api semangat menyala dari seluruh olahragawan yang terus maju dan berjaya. Ini juga sebagai bukti bahwa kaum muda telah bekerja secara nyata dalam wujud prestasi serta memampukan diri sebagai panutan bagi olahragawan lainnya.



“Kita harap tetap memacu dan terus tingkatkan hal positif serta dapat berlatih dengan bersungguh-sungguh demi menuju hari esok lebih baik dari pada hari ini,” tutupnya pada kegiatan yang dihadiri juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kubar, Yulius Mimphin.

Penyerahan hadiah ini dihadiri juga Asisten III Setkab Kubar, Amindduin, dan Komandan Kodim 0912/Kutai Barat Letnan Kolonel Infanteri Rudi Setiawan. Tampak pula Ketua KNPI Kubar FX Sumardi, sejumlah Kepala OPD Pemkab Kubar, jajaran pengurus cabang olahraga dan tokoh masyarakat. #Lilis Sari/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here