Hits: 0

DPC PDI Perjuangan Kubar segera konsolidasi pengurus partai

FX Yapan dan H Edyanto Arkan kembali menerima kepercayaan dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk memimpin Kabupaten Kutai Barat di periode 2021-2024. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan (Yakan) kembali diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk bertarung di Pilkada Serentak tahun 2020. Hal itu terungkap dari 50 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang didukung dan diumumkan DPP PDI Perjuangan pada Rabu, 19 Pebruari 2020 siang. Pengumuman gelombang pertama di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta itu, menyebutkan nama Yakan.



Menurut Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto, di Provinsi Kalimantan Timur ada sembilan dari 10 daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak. Namun baru empat kabupaten dan kota yang hari ini diumumkan nama pasangan calon yang didukung PDI Perjuangan. Yakni Kabupaten Kutai Barat, Kota Bontang, Kabupaten Paser dan Kota Balikpapan.
“Kutai Barat memang milik PDI dari dulu. Kita running-kan, bupatinya Mister Yapan dan Edyanto Arkan sebagai wakil,” ujar Bambang Wuryanto yang mengumumkan 50 pasangan calon dengan didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristianto.

Soal rekomendasi tersebut dibenarkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Barat, Lusiana Ipin. Ia mengaku, baru saja mendapat informasi dari beberapa rekannya di Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubar. Yang diutus bersama Ketua DPC PDI Perjuangan, FX Yapan, untuk mengambil rekomendasi di DPP PDI Perjuangan.
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Barat, Lusiana Ipin, membenarkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan telah diberikan kepada pasangan Yapan dan Edyanto Arkan. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Barusan keluar, dan mereka sudah mengirim berita kepada kita di Kubar. Tetap petahana. Untuk calon bupatinya Bapak FX Yapan dan wakil bupatinya Bapak Edyanto Arkan. Tunggu seminggu lagi, barulah dapat nomor rekomendasinya,” katanya kepada sejumlah wartawan di Resto Ria, sore tadi.
“Tentu kita akan lakukan rapat internal, kemudian konsolidasi dengan seluruh pengurus partai di semua tingkatan,” jelas Ipin, menjawab langkah partainya usai mendapat kabar dari DPP PDI Perjuangan tersebut.



Empat daerah di Kaltim yang telah mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Serentak 2020 adalah:
1. Kabupaten Kutai Barat
FX. Yapan, SH – H. Edyanto Arkan, SE
2. Kota Bontang
Ir. H. Adi Darma, M.Si – Basri Rase
3. Kota Balikpapan
H. Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz, SH
4. Kabupaten Paser
dr. Fahmi Fadli – Ir. Sulaiman Eva Merukh, MAP
Sedangkan lima daerah lainnya, akan diumumkan sebagai gelombang II oleh DPP PDI Perjuangan dalam waktu dekat ini. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here