Hits: 1

Petinggi Usulkan Tambahan Data Penerima Dari Kuota 100 KK

Camat Barong Tongkok, Denasius, mengingatkan Bantuan Langsung Tunai senilai Rp600 ribu agar tidak digunakan untuk membeli rokok. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Guna memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kampung Balok Asa tepat sasaran, Camat Barong Tongkok Denasius memantau langsung. Saat penyaluran BLT yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) itu, ia berpesan kepada penerima. Agar uang senilai Rp600 ribu itu tidak disalahgunakan.



Nya wanaan kepm pudut (apakah suamimu perokok)? Adui aco sen tih anyan meliiq uduut jooh (jangan berikan uang ini untuk beli rokok ya),” kata Denasius, saat menyerahkan BLT kepada seorang warga di RT 1 Kampung Balok Asa pada Rabu, 10 Juni 2020.

Petinggi Balok Asa, Susanto, menyalurkan BLT dari Alokasi Dana Desa kepada warga di RT 1. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

Denasius menyalurkan BLT kepada 100 Kepala Keluarga secara simbolis. Didampingi Kepala Kampung atau Petinggi Balok Asa beserta staf, dan para Ketua RT setempat. Disaksikan Bintara Pembina Desa dari Koramil 0912-13 Barong Tongkok, Sersan Kepala Ngadyo, dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dari Polsek Barong Tongkok, Brigadir Kepala Fery.

Menurut Denasius, hari ini ada tiga kampung yang menyalurkan BLT ADD yang sempat dihadirinya. Termasuk Balok Asa yang telah mengirimkan undangan atau pemberitahuan. “Saya sangat berharap, warga pergunakan sebaik mungkin bantuan yang ada. Utamakan beli beras dan kebutuhan pokok lainnya,” ujarnya.

Ketua RT 1, Jemain, mendampingi Petinggi Balok Asa, Susanto dalam menyalurkan BLT kepada penerima. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

Dijelaskan Petinggi Balok Asa, Susanto, BLT ini merupakan komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat melalui ADD. Diperuntukkan bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan apapun. Di Balok Asa sendiri, untuk periode BLT ADD bulan April, Mei dan Juni terdaftar 100 KK penerima.

Penyaluran Tahap I untuk April dan Mei telah dilakukan pada Jumat, 22 Mei 2020. Hari ini adalah Penyaluran Tahap II untuk Juni. Sedangkan untuk BLT ADD selanjutnya, Pemerintah Kampung Balok Asa menunggu regulasi dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Camat Barong Tongkok, Denasius, menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai dari Alokasi Dana Desa Kampung Balok Asa tahun anggaran 2020 pada Rabu, 10 Juni 2020. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

“Hari ini kita salurkan untuk 52 KK dulu, yang masuk di wilayah RT 1 sampai RT 3. Sisanya 48 KK di RT 5 sampai RT 7 akan kita salurkan besok (Kamis, 11 Juni 2020),” katanya.



“Kita berharap bisa pergunakan maksimal 40 persen dari ADD untuk BLT. Kami juga mengusulkan untuk bisa dilakukan penambahan KK penerima BLT ADD di Balok Asa,” pungkas Susanto. #Sunardi

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here