Hits: 0

Mohon Restu Atas Tekad Membangun Kaltim

Silaturahmi Syaharie Jaang bersama 150 tokoh di Phoenix Resto And Cafe,Belintut Kampung Ngenyan Asa Kecamatan Barong Tongkok, Jumat 8/2/2018. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Tidak kurang 200 warga Kabupaten Kutai Barat dari berbagai kecamatan bersilaturahmi bersama Ketua Umum Persekutuan Dayak Kalimantan Timur, Syaharie Jaang. Sebanyak 150 di antaranya adalah para tokoh masyarakat, yang sebagian besar tokoh suku Dayak. Jaang meminta restu atas tekadnya untuk membangun Bumi Etam.

Pertemuan di Phoenix Resto and Cafe, Belintut Kampung Ngenyan Asa Kecamatan Barong Tongkok, Jumat 9/2/2018, diisi dengan bincang-bincang dan diakhiri makan malam. Para tokoh yang kebanyakan adalah para pengurus PDKT Cabang Kubar, meminta Syaharie Jaang dapat menjadi saluran aspirasi untuk pembangunan Kubar nantinya.

“Apa yang ada di Kubar saat ini sudah sangat baik. Tapi akan lebih baik lagi jika bapak Syaharie Jaang menjadi pemimpin Kaltim. Sehingga aspirasi kita di Kubar bisa dipastikan diwujudkan Pemerintah Provinsi Kaltim,” ujar Bendahara I PDKT Kubar, Theresia Hosanna.

Ketua Umum Persekutuan Dayak Kalimantan Timur, Syaharie Jaang, saat memberi keterangan kepada salah seorang jurnalis di Hotel Grand Family Kelurahan Barong Tongkok, Jumat 8/2/2018 sore tadi. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Hal yang sama disampaikan Bidang Keagamaan dan Kerohaniaan PDKT Kubar, Pdm Palkontianus. Ia berharap apa yang telah dilakukan Syaharie Jaang selama memimpin Kota Samarinda, dapat diterapkan juga saat memimpin Bumi Etam nantinya. “Ada harapan besar, jika beliau sebagai putra asal Kutai Barat, akan memberi perhatian lebih atau khusus bagi Kubar,” katanya.

“Bapak Syaharie Jaang juga punya ikatan dengan Kecamatan Long Iram. Tapi kami yakin, beliau ini akan memberi perhatian yang sama bagi seluruh daerah di Kaltim,” sambung Ahmad Jayadi, salah seorang pengurus PDKT Kubar asal Kecamatan Long Iram.

Syaharie Jaang di antara sebagian tokoh masyarakat suku Dayak di Kabupaten Kutai Barat, yang hadir dalam silaturahmi di Phoenix Resto And Cafe. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Di hadapan para tokoh, Syaharie Jaang menyampaikan keinginannya untuk bertemu seluruh warga adat di Kubar. Sebagaimana biasa dilakukannya sebagai tokoh Dayak di seluruh kabupaten dan kota di Kaltim. Termasuk di Kota Samarinda yang banyak warga adat Dayak, Kutai dan juga suku-suku lainnya berdiam. “Saya bertekad mempersatukan seluruh lapisan masyarakat  adat menuju Kaltim yang semakin maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Ia juga mengakui kerap bersilaturahmi dengan warga adat Dayak. Bukan sekedar karena merupakan seorang putra Dayak, tapi bertemu dengan para sesepuh, orang tua dan anak muda, sudah jadi kebiasaannya. “Kita harus menghargai yang lebih tua atau lebih muda, dan memohon restu. Nah, besok saya diundang sebagai Ketua Umum PDKT untuk menghadiri acara adat Dayak Benuaq di Kampung Pepas Eheng (Kecamatan Barong Tongkok),” kata Syaharie Jaang.

Silaturahmi juga dihadiri para pengurus inti Partai Politik. Antara lain, Ketua DPC Partai Demokrat Kubar Paul Vius, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kubar Syachran Eric Lenyoq, Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kubar Solikhin, dan Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia Kubar Darsono Edward. Tampak juga Ketua Sempekat Tonyooi Benuaq Kubar, Stepanus Ujung. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here