Bukan Kejar Kekuasaan, Tapi Ingin Membangun Kaltim

SAMARINDA – KABARKUBAR.COM
Sejumlah tokoh masyarakat Kaltim “merapat” ke rumah kediaman Haji Saraping di Jalan Berantas, Kota Samarinda. Walau bernuansa buka puasa bersama di bulan Ramadhan, namun aroma politik tidak terelakkan. Lantaran hadirnya pasangan calon nomor 4 Rusmadi Wongso-Irjen Pol (Purn) Safaruddin.

Di antara tokoh-tokoh yang hadir, Sabtu 26/5/2018, di antaranya Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, Ketua DPW Partai PAN Kaltim Darlis Pattolongi, Rektor Universitas Mulawarman Masjaya serta KH Sayid Alwi.

Buka puasa bersama dirangkai dengan sholat Magrib bersama. Yang sebelumnya diisi juga ceramah dari Ustadz Amir Amri. Dalam kesempatan ini, Rusmadi menyampaikan ia dan Safaruddin merupakan satu-satunya pasangan calon yang lulus dari Lemhanas, sebuah lembaga pencetak kader pemimpin Negarawan.

“Saya dan Bapak Safaruddin tujuannya bukan mengejar kekuasaan. Tetapi, bagaimana kita ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, sesuai hadist Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Sebaik-baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain,” jelas Rusmadi.

Hadist ini menunjukan bahwa Rasullullah menganjurkan umat Islam selalu berbuat baik terhadap orang lain dan mahluk yang lain. Hal ini menjadi indikator bagaimana menjadi mukmin yang sebenarnya.

Sementara itu, Safaruddin dalam sambutannya juga menyampaikan pesan bahwa ia dan Rusmadi dengan visi Kaltim Bermartabat tidak akan mengecewakan masyarakat. “Saya dan Bapak Safaruddin maju di Pemilihan Gubernur Kaltim niatnya memajukan daerah Kaltim. Dan, Insha Allah, tidak akan mengecewakan Bapak Ibu nantinya ketika kami menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Safaruddin. #Achmad Yusuf

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here