Hits: 0

Wabup : Kita berharap anak-anak ini bisa berprestasi di ajang Nasional

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Barat membuka Olimpiade Sains Nasional, Rabu 7/3/2018 di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, Perkantoran Pemkab Kubar. Sebanyak 128 murid Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, menjadi perwakilan dari 217 sekolah. Mereka akan bertarung secara intelektual untuk menjadi wakil Kubar di ajang sama di tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kubar, Silvanus Ngampun, kegiatan OSN ini dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi SD/MI se-Kubar untuk mengikuti OSN di provinsi. Jika menang di provinsi, akan menjadi wakil Kaltim di tingkat nasional atau pusat. “Kita berharap anak-anak didik kita bisa meraih sukses di ajang OSN provinsi nantinya. Agar bisa mengharumkan Kubar di dunia pendidikan,” ujarnya usai Pembukaan OSN tingkat Kubar itu.

Dalam gelaran OSN bertema ‘Membangun Generasi Berkarakter, Berkualiatas dan Kompetitif ‘, ada pesan disampaikan oleh Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan. Ia berharap kegiatan tersebut bisa menambah motivasi para anak didik supaya bisa berprestasi. Pemkab Kubar akan mendukung dengan menganggarkan biaya pendidikan bagi anak-anak Kubar.

“Saya berharap anak-anak kita bisa berprestasi di ajang Nasional. Mari kita dukung supaya bisa berhasil di event ini dan bisa melanjutkan pendidikan mereka di jenjang yang lebih tinggi,” harap Edyanto Arkan.

Kegiatan ini dihadiri para Kepala Bagian dan Kepala Seksi Dinas Pendidikan Kubar, serta para guru pendamping dari 217 SD/MI. Ujian Mata Pelajaran Matematika dan IPA menjadi agenda yang diikuti 128 pelajar. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here