Hits: 0

Ingatkan Tidak Kebut-kebutan di Jalanan

Macan Dahan Scooter Club turut ambil bagian dengan sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 TNI. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia tidak hanya diperingati Korps Loreng. Banyak kalangan, termasuk Macan Dahan Scooter Club, juga turut menyemarakkan ultah Tentara. Diawali sejumlah aksi sosial, dan diakhiri dengan pawai keliling wilayah perkotaan. Rangkaian kegiatan itu juga menjadi momen peringatan Ultah ke-7 Madasc.

Menurut Ketua Madasc, Bagus Subahtian AS, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan. Antara lain, Donor Darah, Santunan Kebakaran Melak, mengikuti Drama Kolosal atau mengisi kemerdekaan di Taman Budaya Sendawar, dan Pelopor Keselamatan Berkendara oleh Sat Lantas Polres Kubar. Juga mengikuti kegiatan Earth Hour.

Konvoi Madasc bersama komunitas motor lainnya, dimulai dari halaman Kantor Camat Melak, Sabtu 7/10/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Ada juga aksi sosial dengan memberikan sejumlah bantuan di SD 04 Muara Bomboy Kecamatan Damai, SD 014 Tanjung Soke Kecamatan Jempang, dan SD Muara Leban Kecamatan Tering. “Gerak jalan yang diikuti sekitar 600 pelajar tingkat SMP dan SMA dari Melak dan Barong Tongkok, juga rangkaian HUT TNI yang bekerjasama dengan Koramil 0912-12 Melak,” ungkapnya, Sabtu 7/10/2017 malam tadi.

Memiliki 80 anggota yang berasal dari Kecamatan Melak, Barong Tongkok, Linggang Bigung, Damai dan Muara Lawa, Madasc diisi kalangan pelajar, PNS, TNI dan Polri. Sehingga sore kemarin dilakukan konvoi kelilling bersama para Rider atau Pengendara dari komunitas lainnya. Yakni Arema, Scopy, Matic, dan V-ixion.

Rute konvoi atau Rolling, dimulai dari halaman Kantor Camat Melak melalui Jalan Sendawar Raya menuju Barong Tongkok, memutar ke Sumber Sari dan terus ke Sekolaq Darat. Melintasi Srimulyo, menuju Mentiwan dan keluar di Jalan Baru Melak Ilir, kemudian berakhir di lokasi berangkat. Konvoi dikawal Personel Sat Lantas Polres Kubar, yaitu Bripka Hendrik dan Briptu Joko. “Ini juga bagian dari silaturahmi seluruh Rider,” ujar Bagus.

Bagus berharap, para Rider menunjukkan sikap sebagai sosok yang cinta damai, tidak sangar dan jauh dari kesan anarkis, urakan atau brutal. “Tunjukkan bahwa Rider tahu akan arti perdamaian di muka Bumi ini, dan tidak ngebut-ngebutan di jalan,” katanya.

“Malam ini ditampilkan hiburan rakyat dengan musik Reggae, karena komunitas Vespa identik dengan musik Reggae,” imbuh Ketua Panitia Anniversary ke-7 Madasc, Jaffarudin. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here