Sempekat Bersama Kita pasti Bisa, Mantapkan Frederick Edwin Maju di Pilkada Kubar 2024

1,224 views

 

Frederick Edwin didampingi Istri tercinta Maria cristina Moses saat menyalurkan bantuan alat olahraga beberapa waktu lalu ( Istimewa )

Visi Misi Untuk Bumi Tana Purai Ngeriman Yang Lebih Baik

KABARKUBAR.COM -SENDAWAR

Nama Frederick Edwin Bin Ismael Thomas semakin santer digadang- gadangkan akan maju pada Pemilihan Bupati Kabupaten Kutai Barat tahun 2024. Pria 38 tahun yang merupakan putra bungsu dari  pasangan Anggota DPR RI, Ismael Thomas dan Lucia Mayo.

Tokoh muda yang akrab di sapa Edwin ini aktif dalam kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, disebut memilki elektabilitas tinggi dalam sejumlah survey calon Bupati Kubar.

Lantas, apa saja persiapan tokoh muda kutai barat dalam perjalanan menuju pencalonan sejauh ini. Berikut petikan wawancara ekslusif Kabarkubar.com dengan Frederick Edwin.

Apakah benar Anda akan maju di Pilkada Kutai Barat 2024, Apa saja persiapan Anda ?

Saat ini saya melihat pembangunan di Kutai Barat terkesan jalan di tempat, saya tergerak untuk membangun kembali Kubar lebih baik bersama masyarakat.

Lalu bagaimana caranya, salah satunya saya harus menjadi pemimpin, menjadi Bupati Kutai Barat agar saya bisa berbuat lebih banyak untuk  menuju Kutai Barat yang lebih sejahtera. Itulah dasar utama kenapa saya menyatakan saya siap maju pada Pilkada tahun 2024, selain itu banyaknya dukungan masyarakat yang diberikan kepada saya.

Terkait persiapan saat ini, saya tetap aktif di berbagai kegiatan sosial yang bertujuan membantu meringankan beban masyarakat, saya juga aktif konsolidasi dengan masyarakat, simpatisan dan kader.

Terutama meminta doa, masukan, saran, kritik dan dukungan agar membuat saya lebih bijaksana dalam mengambil keputusan dan langkah – langkah ke depan.

Artinya, sudah ada relawan yang mulai sosialisasi ?

Puji Tuhan, saya dibantu oleh orang banyak, melalui Organisasi sosial Taruna Gharda Mandiri dan Putri Ringeeng, mereka semua membantu karena pada saat Ayah saya (Ismael Thomas ) menjabat Bupati Kubar dua periode , masyarakat merasakan perubahan positif dan pembangunan yang luar biasa dalam berbagai sektor.

Saya juga dikarunia keluarga yang luar biasa baik. Sehingga banyak sahabat, teman, relawan- relawan dan masyarakat yang dulu bersama – sama Ayah saya, kembali merapatkan barisan untuk bersama – sama mendukung saya maju Pilkada Kubar 2024.

Anda mantap dan siap maju di Pilkada 2024, singkat saja apa Visi Misi anda ?

 Visi saya  : Kutai Barat yang semakin sejahtera, aman, adil , merata dan beradat.

Sedangkan misi saya :

1.Memprioritas pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur dan sumber daya manusia se Kutai Barat.

2.Meningkatkan kualitas SDM Pendidikan, kesehatan, kebudayaan adat istiadat peran perempuan, kesejahteraan sosial, agama, pemuda dan olahraga, masyarakat adat,komunitas seni budaya dan lingkungan hidup.

3.Mengurangi angka kemiskinan menjadi di bawah 5 persen.

4.Menyelenggarakan sistem pemerintahan yang efisien, efektif ,responsif dan bertanggung jawab serta memelihara hubungan yang harmonis antara Eksekutif, Legislatif, Yudikatif dan masyarakat.

5.Memelihara hubungan baik antar umat beragama, suku bangsa dan golongan yang tentram, harmonis dan Damai.

6.Menfasilitasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja dan pendapatan asli daerah.

7.Mengelola dan memberdayakan sistem ekonomi kemasyarakatan dan sumber daya alam berbasis pelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan.

8.Menfasilitasi lembaga riset lokal untuk terus meningkatkan penelitian, penulisan ilmiah dan pemberdayaan bidang kebudayaan lokal  masyarakat adat dan seluruh etnis yang ada di Kutai barat.

9.Melestarikan kebudayaan adat masyarakat Kabupaten Kutai Barat.

Visi dan Misi ini akan diimplemetasikan dengan program – program unggulan yang telah disiapkan.

Terkait meningkatkan kualitas pendidikan langkah kongkrit apa yang Anda siapkan ?

Langkah awal yang saya siapkan adalah akan menyelenggarakan pendidikan gratis atau subsidi dari tingkat TK, SD, SMP SMA/ SMK baik Sekolah Negeri maupun Sekolah swasta, semua biaya akan ditanggung pemerintah daerah. Termasuk juga akan mengalokasikan anggaran untuk pelengkapan sekolah, seperti buku, pensil, pulpen, sepatu dan seragam sekolah.

Selain itu saya akan mengalokasikan dana untuk beasiswa S1, S2 dan S3 baik universitas didalam maupun luar negeri.

Figur Anda seringkali masih diidentikan dengan Ayah Anda. Sebagai pribadi, bagaimana Anda meyakinkan masyarakat bahwa Anda bisa membawa Kutai Barat lebih baik mendatang?

Saya tidak akan pernah malu dengan latar belakang atau bayang-bayang orang tua saya. Saya bisa seperti ini karena orang tua saya.Karena beliau adalah panutan, kebanggaan, dan contoh yang sangat baik untuk saya dan saudara-saudara saya. Masyarakat juga bangga atas kepemimpinan Ayah saya pada saat beliau diberikan amanah oleh masyarakat. Dan terbukti saat ini beliau masih menjabat sebagai Anggota DPR RI, saya akan melanjutkan kepercayaan masyarakat tersebut, dan tentu saya akan bekerja maksimal untuk memastikan visi dan misi saya bisa berjalan untuk kesejahteraan masyarakat Kutai Barat, untuk itu saya butuh dukungan masyarakat bersama -sama membangun Kutai Barat, sesuai slogan saya, Sempekat Bersama Kita Pasti Bisa.# Kornelius 

 

Komentar

comments