Hits: 0

Soal Kepemilikan Lahan, Pendidikan dan Kesehatan Jadi ‘PR’

BALIKPAPAN – KABARKUBAR.COM
Usai bertemu dengan petani Agro Wisata Karang Joang, Minggu 8/4/2018, Cagub Rusmadi berpamitan untuk meneruskan kegiatan lainnya di Kilometer 15, yakni Kampung Semarang. Desa tersebut masih dalam Kelurahan Karang Joang dan merupakan perkampungan eks transmigrasi.

Disambut gembira,  warga setempat menyampaikan harapannya, termasuk soal tanah mereka yang berada dalam kawasan Daerah Aliran Sungai Manggar. Sebagian tanah para petani di situ tidak mendapatkan sertifikat.

Menurut warga RT 27, Sugianto, ada program Prona tahun 2.000 lalu,  dan Pemerintah Kota Balikpapan dapat meringankan masyarakat untuk kepengurusan sertifikat tanah. Namun nyatanya hal itu masih banyak belum dinikmati masyarakat setempat. Ia berharap, bila Rusmadi-Safaruddin diamanahkan untuk memimpin Kaltim ke depan. Agar persoalan status lahan mereka dapat selesaikan.

Menanggapi hal itu, Rusmadi mengaku merasa beruntung bisa menyerap masalah yang dialami warga. Dia telah mengunjungi puluhan desa di Kutai Kartanegara, Samarinda, Kutai Timur, Bontang dan Kutai Barat, selalu saja ada problem yang dialami warga bertahun-tahun tidak terselesaikan.

“Banyak masalah disampaikan ke saya, rata-rata mengambang tidak tahu kapan penyelesaiannya. Insya Allah, jika Rusmadi-Safaruddin yang memimpin Kaltim tidak begitu lagi. Semua masalah kita selesaikan. Pemerintahan kami harus hadir di tengah persoalan masyarakat,” ujarnya.

Selain prioritas meningkatkan produksi pertanian, Rusmadi juga menjelaskan program pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, pada pemerintahannya nanti tidak ada anak putus sekolah karena takut biaya. Sedangkan untuk kesehatan, pemerintah akan menanggung iuran BPJS bagi warga yang tidak mampu.

Di bagian lain Rusmadi juga bersyukur bisa berdampingan dengan calon wakil gubernur Safaruddin. Menurutnya, pasangannya itu sudah jelas karir dan prestasinya, yakni seorang jenderal Polri bintang dua dan pernah menjadi Kapolda Kaltim. “Kita tidak ragukan dedikasi beliau. Pak Safaruddin sudah terbukti pengabdiannya untuk bangsa dan negara,” ujarnya. #Achmad Yusuf

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here