Hits: 0

Ada Wakil Ketua MPR RI Ikut Berolahraga

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Lebih dari seribu orang mengikuti Jalan Sehat atau Fun Walk, Sabtu 2/3/2019 pagi tadi. Acara yang digagas Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kabupaten Kutai Barat itu, tidak hanya menyehatkan. Tapi juga menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah peserta yang beruntug. Karena usai berolahraga ringan, mereka mendapat beragam hadiah dari panitia.



Para peserta yang sebagian besar adalah warga Kecamatan Barong Tongkok, Melak, Tering, Linggang Bigung dan Sekolaq Darat, menerima hadiah setelah nomor undiannya disebutkan. Hadiah utama adalah dua unit Sepeda Gunung. Ada juga Kulkas, Mesin Cuci, Televisi dan Kipas Angin.

Ketua Panitia Jalan Sehat BPD KKSS, H Nawawi, menyerahkan hadiah utama kepada salah seorang peserta Jalan Sehat yang beruntung. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

Menurut Ketua Panitia Jalan Sehat BPD KKSS Kubar, H Nawawi, kegiatan ini bagian dari program KKSS Kubar mendukung program kesehatan pemerintah. Selain mengajak masyarakat agar hidup lebih sehat dengan berolahraga, Jalan Sehat ini juga jadi wadah bersilaturahmi antar warga KKSS. “Hadiah ini dikumpulkan dari beberapa sponsor perorangan, yang juga adalah warga KKSS Kubar,” katanya.

Jalan Sehat mengambil rute tidak begitu jauh. Dimulai dari areal dalam Taman Budaya Sendawar, lalu keluar ke Jalan Sendawar Raya. Kemudian memutar ke arah belakang TBS menuju Simpang Ombau Asa di jalan dua jalur. Lalu kembali menuju TBS sebagai akhir rute. Acara pun dilanjutkan dengan senam sehat bersama, yang dipandu beberapa instruktur senam berpengalaman.

Wakil Ketua MPR RI, H Mahyudin, ikut dalam rombongan Jalan Sehat BPD KKSS Kubar, dan diiringi Ketua Umum BPD KKSS Kubar, H Ahmad Syaiful. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

Tidak hanya warga KKSS Kubar, Jalan Sehat ini juga diikuti H Mahyudin, yang saat ini menjabat Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia. Dan juga pernah menjabat Bupati Kutai Timur. Tampak juga sejumlah tokoh masyarakat dan KKSS Kubar.

Sebelum Jalan Sehat, Ketua BPD KKSS Kubar H Ahmad Syaiful mengatakan, kesehatan merupakan salah satu modal yang paling penting. Khususnya dalam menjalankan segala macam aktifitas kehidupan sehari-hari. “Apalah artinya harta yang berlimpah dan uang banyak, tapi kita selalu sakit-sakitan. Dan tentunya untuk mewujudkannya kita harus benar-benar memberikan waktu kita hanya untuk sekedar berolahraga,” ujarnya.

Soal olahraga, lanjutnya, juga sudah diatur dalam agama dan segala aspek kehidupan. Termasuk di antaranya adalah kesehatan, dan menempatkannya sebagai kenikmatan nomor dua setelah kenikmatan iman.



Salah satu olahraga yang paling murah dan mudah dilakukan adalah dengan berjalan kaki. Namun di balik kesederhanaan dan kemudahan yang diberikan, olahraga jalan kaki atau jalan sehat ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh. “Para ahli kesehatan pun sangat menganjurkan lari dan jalan cepat,” pesan Ahmad Syaiful yang biasa dipanggil Haji Acong. #Ekilovis

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here