Hits: 0

Mengawali Kemenangan Politik dengan Mendaftar ke KPU Kubar

Ketua DPC PDI Perjuangan Kubar, Ismail Thomas, memberikan arahan sebelum melakukan pendaftaran partainya ke KPU Kubar, Rabu 11/10/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kutai Barat, Ismail Thomas, meminta kader dan simpatisan tetap berjalan mengikuti aturan berlaku. Menghadapi pesta demokrasi berikutnya, para pengurus partai juga diharap melakukan yang terbaik, tanpa menabrak peraturan. Semuanya untuk menjadikan PDI Perjuangan menjadi lebih baik.

Menurut Bupati Kubar periode 2006-2016 ini mengatakan, apa yang baik adalah kalau bisa memenangkan pertarungan politik dengan baik. “Tetapi saya meningatkan, janganlah sampai menghalalkan semua cara. Karena itu tentu bukanlah prinsip yang baik bagi suatu organisasi. Tetaplah berusaha di jalan atau rel yang baik dan benar,” ujar Ismail Thomas, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jalan Sendawar Raya Barong Tongkok, Rabu 11/10/2017.

Dihadiri seluruh Pengurus DPC, serta 14 Anggota DPRD Kubar yang tergabung dalam Fraksi PDI Perjuangan, Ismail Thomas juga menegaskan pentingnya solidaritas. Hal itu diperlukan untuk memperbaiki kekurangan dan mengevaluasi diri sendiri.

Pertemuan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kubar, Jalan Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok, dihadiri lebih dari seratus pengurus dan kader partai di tingkat Ranting dan PAC. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Harus bisa bersatupadu, agar PDI Perjuangan tetap eksis di Kubar ini. Tetap solid dalam keadaan apapun, sehingga apa yang diharapkan oleh kader semua bisa tercapai, agar PDIP tetap jaya,” tuturnya saat hendak berangkat menuju Kantor KPU Kubar untuk mendaftarkan PDI Perjuangan sebagai peserta Pemilu 2019.

Ditegaskannya, bangsa indonesia termasuk orang-orang PDI Perjuangan adalah beragama dan pengikut TUHAN. Pendaftaran ke KPU disebut langkah untuk menyonsong kemenangan –kemenangan politik yang akan mewujudkan PDI Perjuangan lebih baik. “Mensyukuri adalah iman, mari bersama-sama ke KPUD untuk mendaftar. Dengan harapan, semoga apa yang kita lakukan adalah awal yang baik, yang cerah dan mengembirakan bagi seluruh kita,” tegas Ismail Thomas.

Para Pengurus DPC PDI Perjuangan sebelum berangkat menuju Kantor KPU Kubar. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Sebelum berangkat ke KPU Kubar, seluruh kader dan simpatisan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars PDI Perjuangan. Tidak lupa memanjatkan doa oleh Hilarion dalam cara Kristen dan Islam oleh Astaman. Diakhiri dengan Hymne Perjuangan, yel-yel dan foto bersama. Pertemuan juga dihadiri Sekretaris PDI Perjuangan Kubar, Jackson John Tawi dan Bendahara, Yudi Hermawan.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Yohanes Mas Puncan Karna, mengingatkan pentingnya tertib adiminstrasi. Seluruh pengurus dari tingkat kabupaten sampai RT, wajib memiliki Kartu Tanda Anggota PDI Perjuangan. “Agar bisa efisien dan efektif, data bisa disampaikan melalui email atau whatsapp,” kata pria yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubar.

Selain itu, para pengurus juga diminta segera menyerahkan nomor telepon genggamnya ke sekretariat. “Untuk mempermudah pihak sekretariat mengirim data ataupun berita secara serentak melalui SMS Center,” kata Puncan Karna yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kubar.

Rombongan PDI Perjuangan Kubar ke KPU Kubar, disertai puluhan Pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan Kubar. Pengurus Partai berlambang ‘Banteng Mocong Putih’ Kubar itu sendiri telah menyerahkan 209 keanggotaannya ke DPP Pusat. Jumlah itu telah memenuhi bahkan melebihi syarat yang telah ditentukan. Sebab sesuai syarat yang diminta KPU, hanya 158 keanggotaan di tingkat kabupaten. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here