Hits: 0

Ingatkan Prioritas Pembayaran Gaji TKK

Wakil Bupati Kubar, H Didik Effendi, melihat dari dekat aktifitas pegawai di lingkungan Pemkab Kubar saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah instansi pada Rabu, 23 April 2008. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Wakil Bupati Kutai Barat, H Didik Effendi, melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. Hal itu dilakukan pada Rabu, 23 April 2008, untuk memantau kinerja para pegawai dan staf. Baik yang bertugas di kantor, dinas, badan, termasuk di Sekretariat Kabupaten Kutai Barat.

Sidak diawali dengan mengunjungi Dinas Pendidikan, yang berada di kawasan perkantoran Bupati Kubar pada pukul 15.00 Wita. Ia menanyakan perihal kesiapan Disdik melaksanakan lelang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Bagaimana kesiapan untuk lelang nanti. Tolong diperhatikan sejumlah rekanan yang belum melunasi pajak pada tahun lalu, agar tidak diikutkan lagi,” ujar Didik kepada Kepala Sub Dinas Sarana dan Prasarana, Fantinus Benciang, yang disambut dengan anggukan kepala.



Berselang beberapa menit, Wabup melanjutkan kunjungan ke Dinas Pendapatan Daerah. Di sini ia mengunjungi hampir seluruh ruangan, untuk melihat kehadiran sejumlah staf. “Jam berapa kalian pulang dan berapa jumlah staf disini,” tanyanya ke setiap pegawai yang ruangannya dikunjungi.

Di Bagian Bendahara, Wabup juga mengingatkan agar memperhatikan dan memprioritaskan pembayaran gaji sejumlah TKK. Ia mengakui, kerap kali mendapatkan keluhan maupun laporan dari sejumlah TKK mengenai lambatnya pembayaran honor mereka.

Ia mengaku kerap mendapat pesan singkat, yang mengeluhkan lambatnya pembayaran gaji. “Bapak enak jadi wakil bupati dengan gaji besar. Sedangkan kami TKK (Tenaga Kerja Kontrak) hanya gaji kecil, ditambah lagi sering lambat pembayaran. Sehingga tidak bisa beli susu anak,” ujar Didik menirukan pesan singkat itu.



Ia juga mengunjungi Kantor Dinas Pekerjaan Umum Dan Pemukiman Prasarana Wilayah serta Kantor Dinas Tenaga Kerja, yang berada dalam satu bangunan. Didik kembali mengingatkan peran dinas dalam hal sebelum, saat dan sesudah pelaksanaan proyek.

“Tolong perhatikan kontraktor yang benar-benar melaksanakan proyek, dan juga pembayaran pajak mereka. Lebih baik susah duluan, dari pada repot belakangan saat ada yang tidak beres,” pesannya.

Usai melakukan kunjungan pada sejumlah instansi, Wabup melanjutkan ke bagian-bagian di Setkab Kubar. Antara lain, Bagian Umum dan Perlengkapan, Bagian Organisasi, Ekonomi, Keuangan, Bina Sosial dan berakhir di Bagian Humas dan Protokol. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here