Hits: 0

Susuri Sungai Mahakam, Temui Kader dan Tim di Kubar

 

Sofyan Hasdam memaparkan visi dan misi bersama Nusyirwan Ismail di hadapan para kader, simpatisan dan Tim Pemenangan pasangan Annur, di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kubar, Kampung Karang Rejo Kecamatan Barong Tongkok, Rabu 21/2/2018. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kandidat Nomor Urut 1 di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur tahun 2018, menemui kader, simpatisan dan Tim Pemenangannya di Kabupaten Kutai Barat. Dengan menumpang speedboat, pasangan Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail menyusuri Sungai Mahakam dari Kota Bangun di Kabupaten Kutai Kartanegara. Di Kubar, pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltim 2018-2023 ini menyosialisasikan visi dan misinya.

“Kami punya Program 5 Sehat, sebagai unggulan untuk membangun Kaltim lebih baik,” ujar Sofyan Hasdam, di hadapan lebih dari 70 orang di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kubar, Kampung Karang Rejo Kecamatan Barong Tongkok, Rabu 21/2/2018.

Program yang dirancang untuk membangun Bumi Etam lebih baik di seluruh bidang, mengedepankan isu kesehatan. Sebab latarbelakang Sofyan Hasdam tidak hanya sebagai Politisi Partai Golkar, tapi juga seorang praktisi kesehatan. Tamat dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin di Makassar, ia berpraktek sebagai dokter di Timor Timur. Hingga akhirnya ia berlabuh di Kaltim dan pernah duduk sebagai Anggota DPRD Kaltim.

Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail tiba di Pelabuhan Melak, setelah menyusuri Sungai Mahakam dari Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara dengan menumpang Speedboat. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Kemudian terpilih sebagai Walikota Bontang selama 2 periode. Sehingga bisa dikatakan bukanlah politisi baru di Kaltim. “Silahkan tanya track record saya selama di Bontang. Salah satu prestasi saya adalah indeks pertumbuhan ekonomi yang tadinya peringkat 7 se-Kaltim, menjadi nomor 1. Jadi yang utama adalah bagaimana menjual kami sebagai pasangan, dengan menyebut prestasi atau apa yang telah saya dan pak Nusyirwan lakukan,” kata Sofyan Hasdam.

Untuk Program 5 Sehat, dijelaskan Sofyan Hasdam, didahului Sehat Masyarakat. Yakni mengedepankan Kesehatan Lingkungan Sosial, Perilaku Masyarakat, Pelayanan Kesehatan dan Herediter atau Faktor Keturunan. Kemudian Sehat Pendidikan, yang fokus pada Faktor Sekolah, Faktor Guru Dan Kurikulum, serta Faktor Anak Didik Dan Masyarakat.

Pertemuan pasangan Sofyan Hasdam-Nusyirwan, dihadiri lebih dari 70 kader, simpatisan dan tim pemenangan. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ketiga adalah Sehat Ekonomi Dan Investasi. Hal ini fokus pada Faktor Pemerintah, Faktor Masyarakat dan Faktor Pengusaha. Lalu Sehat Lingkungan yang meliputi Darat, Laut dan Udara. Terakhir adalah Sehat Pemerintahan yang menyangkut Faktor Pegawai dan Faktor Pemerintah.

Untuk mewujudkan program tersebut, Sofyan Hasdam mengaku dibutuhkan kerja sama gubernur, bupati dan walikota. Sehingga didapatkan cara untuk membuat rakyat tetap sehat dari berbagai aspek. “Gubernur itu tidak punya rakyat, tapi bupati dan walikota yang punya rakyat. Harus ada kerja sama baik antar kepala daerah bersama gubernur. Sambil ngobrol, gubernur membahas dan mencari solusi bersama walikota dan bupati,” tegasnya.

Ditambahkan Nusyirwan Ismail, ia dan Sofyan Hasdam berupaya mewujudkan program terobosan pasangan disebut Annur tersebut. Untuk itu, akan menyerap aspirasi dari seluruh masyarakat. “Makanya kami menelusuri Sungai Mahakam untuk meresapi dan merancang apa yang tepat bagi rakyat, khususnya di tepian Sungai Mahakam. Intinya, bagaimana ekonomi berkembang dan tenaga kerja terserap,” katanya kepada seluruh kader, simpatisan dan tim sukses yang sama-sama duduk melantai.

Pasangan Annur disambut dengan Ritual Adat Dayak di Pelabuhan Melak. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Terobosan itu disebut dengan nama Benua Etam Mandiri. Untuk mewujudkan masyarakat Kaltim yang Mandiri, Sehat dan Sejahtera. Termasuk memperbaiki Progam Kaltim Cemerlang dengan Beasiswa Etam Mandiri yang dilaksanakan dengan keterbukaan dan ada pihak swasta di dalamnya. “Mohon bantu disebarkan, dan promosikan di masyarakat. Agar lebih cepat diketahui program kami,” ungkap Nusyirwan yang menjabat Wakil Walikota Samarinda sejak tahun 2010.

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat Kubar, Agus Sophian mengatakan, pasangan Annur berpengalaman baik di pemerintahan. Dan itu menjadi potensi besar untuk menang di perebutan kursi nomor satu di Kaltim. “Harapan kita, dapat memenangkan pasangan ini.

Tapi tanpa didukung semua pihak termasuk kader partai, tidak bisa duduk di kursi KT 1. Seperti nomor urut 1, semoga jadi nomor 1 dalam meraih suara nanti di Pilgub,” harapnya.

Pasangan Annur didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Kutai Kartanegara, Marwan. Sejumlah tokoh yang merupakan Timses Annur di Kubar tampak hadir. Antara lain Sekretaris DPD Partai Nasdem Kubar Elvin Eriadam, Ketua Garda Nasdem Kubar Indra Semi, dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kubar Hamdi Hamsah.

Ada juga Kepala Presidium Dewan Adat Kubar Yustinus Dullah, Ketua Dewan Pertahanan Adat Dayak Kubar Nerus T, dan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kubar Yamhun Anwar. Kegiatan tersebut diawasi langsung Komisioner Panitia Pengawas Pemilu Kubar, Fachrujiansyah Bachsan beserta 5 stafnya. Pengamanan oleh Polres Kubar dipimpin Kabag Ops, Kompol Sarman. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here