Hits: 0

Home Stay dan Kawasan Utama Dikawal Petugas Kebersihan

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kutai Barat, Junaidi. IMRAN/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kutai Barat mengoptimalkan kinerja dalam menjaga kebersihan di semua kawasan penting Kota Sendawar. Tidak hanya persiapan, tapi juga akan terus dilakukan saat gelaran akbar Musabaqah Tilawatil Quran ke-XXXVII tingkat Kaltim 9-18 Mei 2015 ini.

Diungkapkan Kepala DKP Kubar, Junaidi, dinasnya telah mengantisipasi kebersihan sejak beberapa bulan lalu dengan menyisir sampah-sampah dalam Kota Sendawar. Semua tenaga dioptimalkan, termasuk seluruh taman dan sejumlah gedung serta jalan protokol, yang beberapa hari ke depan akan digunakan. Terutama kawasan Taman Budaya Sendawar untuk pelaksanaan pembukaan. “Kami sudah kordinasikan kebersihannya dengan kepala UPT TBS,” katanya.

Sebanyak 80 petugas kebersihan DKP dikerahkan setiap hari menyisir bakal lokasi pelaksanaan MTQ. Ada tiga wilayah kecamatan yang kebersihannya telah dibenahi, yaitu Melak, Sekolaq Darat dan Barong Tongkok. Karena tiga kecamatan ini merupakan kawasan Kota Sendawar, yang mesti tampak bebas dari sampah.

Tidak itu saja, kebersihan jalan raya dan seputar pemukiman penduduk juga dioptimalkan. “Termasuk pembersihan rumput di tepi jalan dan pengangkutan ke Tempat Pembuangan Akhir Belau,” jelas Junaidi.

Mantan Camat Long Iram ini menambahkan, DKP Kubar menyiapkan tenaga kebersihan di kawasan utama yang digunakan sebagai arena lomba. “Juga di home stay tempat menginap para kafilah se-Kaltim dan Kalimantan Utara yang datang,” ujarnya seraya mengimbau masyarakat ikut berpartisipasi membersihkan sampah di lingkungan rumah masing-masing. #Imran

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here