Hits: 0

Kapolres : Tugas Pengayoman & Pelayanan Proritas Utama

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke- 65 dan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita ke-69, Polres Kutai Barat menggelar Senam Bersama dan berbagai perlombaan di Mapolresta, Jumat 18/8/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK-KABARKUBAR.COM
Kepolisian Resor Kutai Barat menggelar Olahraga Bersama dan berbagai perlombaan di lapangan Apel Mapolres, Jumat 18/8/2017. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke- 65 dan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita ke-69.

Usai menggelar senam bersama, keluarga besar Polres Kubar, yang terdiri dari Personel Polisi, Polwan dan Bhayangkari menggelar perlombaan. Bahkan anak-anak turut meramaikan perlombaan tersebut. Mulai dari perlombaan kekompakan tim hingga perseorangan turut dipertandingkan.

Personel Polres Kutai Barat saat Lomba Bakiak di Mapolres Kubar. Selain demi menjaga kesehatan, Kegiatan ini bertujuan mempererat kebersamaan dan kerja sama tim. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

”Rutinitas tugas, kadang kala membuat hubungan silaturahmi dan interaksi kurang terjalin. Melalui kegiatan ini, suasana kekeluargaan dan kekompakan itu kita harapkan selalu tetap terbina,” ujar Kapolres Kutai Barat, AKBP Pramuja Sigit Wahono SIK di Mapolres Kubar.

Kegiatan ini, terang perwira berpangkat dua Melati Emas itu, sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara sesama polwan dengan ibu Bhayangkari dan Polri di Polres Kubar. “Intinya, selain menjaga kesehatan, bertujuan membina kekompakan di antara keluarga besar Polres Kubar,” sebut mantan Kasubdit Reserse Umum Polda Kaltim itu.

Selain Polri, Polwan dan Ibu Bhayangkari, anak-anak turut meramaikan acara, di Mapolres Kutai Barat. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

Perlombaan kekompakan tim diselenggarakan, mulai dari Lomba Bakiak hingga Lomba Persamaan Gerak yang beranggotakan masing-masing 10 orang. Tak kalah serunya, lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol serta balap karung turut meramaikan acara. Seluruh personel Polres Kubar pun terlibat, baik itu personel bagian, Satuan, maupun Kepolisian Sektor jajaran Polres Kubar.

“Melalui HUT Polwan, Kita juga berharap Polwan semakin profesional, moderen dan terpercaya, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kapolres ke 8 di Polres Kubar tersebut.

Ajang silaturahmi dan membina kekompakan antara Bhayangkari dengan Polri, Polwan di sela mengemban tugas melalui Senam Bersama dan perlombaan. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

Perwira lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 itu menegaskan, tugas merupakan amanah dan harus menjadi prioritas utama setiap personel Polres Kubar khususnya. Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat, harus tetap dipegang teguh. “Mari kita berikan yang terbaik buat masyarakat,” pungkasnya.
Reyber Benhouser Simorangkir


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here