Hits: 4

Masuk APBD Tahun Anggaran 2018

Masyarakat Kampung Merayaq antusias mendengar paparan Bupati Kutai Barat dalam acara Ucapan Syukur Keluarga Besar Kampung Merayaq Bersama Bupati Kutai Barat, Sabtu 16/9/2017. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

MOOK MANAAR BULATN – KABARKUBAR.COM
Bupati Kutai Barat, FX Yapan, menjanjikan jalan penghubung dari Kampung Merayaq menuju Kampung Kelumpang di Kecamatan Mook Manaar Bulatn akan ditingkatkan. Jalan sepanjang 6 kilometer itu akan lebih baik di tahun 2018 mendatang, dengan kualitas semenisasi.


“Saya akan menganggarkan untuk semenisasi jalan ini, masuk APBD tahun anggaran 2018. Tetapi saya akan prioritaskan sepanjang 2 kilometer saja dulu, karena jaraknya lebih antar dua kampung,” ujarnya saat acara Ucapan Syukur Keluarga Besar Kampung Merayaq Bersama Bupati Kutai Barat, Sabtu 16/9/2017 sore tadi.

Atas inisiatif masyarakat Merayaq untuk melaksanakan Syukuran, Bupati menyampaikan terima kasih. Terlebih atas dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak, Oktober 2015 lalu. Di mana Yapan bersama pasangannya, H Edyanto Arkan, menang di Merayaq.

“Mari kita dukung berjalannya pembangunan di Kubar, sehingga tercipta ‘Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari ini,” pesan Yapan kepada seratusan warga Merayaq dan undangan yang hadir di halaman kediaman Petinggi Merayaq, Dursin.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan para tamu dari kabupaten. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Sebelumnya, Petinggi juga menyampaikan dukungan masyarakat Merayaq tidak berhenti saat Pilkada Kubar 2015 saja. Namun akan menjadi dukungan berkelanjutan, dalam setiap program Pemerintah Kabupaten Kutai Barat di periode 2016-2021.

“Kami akan selalu mendukung program pemerintah. Apalagi kalau kampung kami ikut menikmati pembangunan, seperti jalan kami yang masih tanah ini,” kata Dursin yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat Merayaq.

Petinggi Merayaq, Dursin, saat menyampaikan sambutan di panggung yang dibangun di depan kediamannya. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Hadir dalam acara tersebut, Inspektur Inspektorat Kubar Robertus Bellarminus, Kadis Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Atap Henderman Supanji, Kepala Satpol PP Kompol Sentot Susanto, Danramil Melak Kapten Arm Syaripudin, Camat Mook Manaar Bulant Rusmansyah, Ketua Sempekat Tonyooi Benuaq Provinsi Kaltim Hengki dan Ketua STB Kubar Stefanus Ujung.

Syukuran warga atas terpilihnya FX Yapan dan Edyanto Arkan sebagai Bupati dan Wabup Kubar Periode 2016-2021 itu, diisi dengan Ibadah dan Doa. #Soner Klend Sabbath Hutagalung


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here