Hits: 0

Solusi Aspirasi Rakyat Ada Dalam “Dasa Cita”

SAMARINDA – KABARKUBAR.COM
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bertekad membuktikan optimisme untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Rusmadi-Safaruddin. Untuk pasangan nomor urut 4 ini, DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda menargetkan mampu meraih 43 persen suara pemilih dalam Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami terus bekerja dan percaya target 43 persen suara di Samarinda untuk pasangan nomor 4 dapat dicapai,” kata Ketua Tim Pemenangan Rusmadi-Safaruddin Kota Samarinda, Siswadi, Jumat 23/3/2018.

Siswadi menjelaskan, Tim Pemenangan Rusmadi-Safaruddin Kota Samarinda menurunkan ribuan relawan untuk mengetuk pintu rumah-rumah warga. Guna memperkenalkan pasangan yang tingkat keterpilihannya terus meroket tersebut.

Sebelum menyosialisasikan pasangan Rusmadi-Safaruddin di tingkat rukun tetangga, tim pemenangan dan para relawan lebih dulu meminta izin kepada ketua RT setempat. Sehingga kehadiran mereka mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

“Kami ‘kulo nuwun’, permisi sama ketua RT setempat dulu. Makanya masyarakat memberikan respon yang luar biasa positif kepada pasangan pak Rusmadi-Safaruddin,” kata Siswadi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda.

Tidak hanya kalangan pria, kata Siswadi, ada Relawan Permata Rasa yang anggotanya semua perempuan. Mereka ini terdiri dari masyarakat umum serta anggota majelis taqlim dan kelompok yasinan. Para anggota Relawan Permata Rasa dikenal militan dan gigih memperkenalkan pasangan Rusmadi-Safaruddin kepada masyarakat Samarinda.

“Saya salut dengan para anggota Relawan Permata Rasa, mereka militan dan gigih sekali, tidak kenal lelah memperkenalkan pasangan nomor 4 kepada masyarakat luas,” ujar pria yang kini masih menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda.

Soal aspirasi masyarakat Samarinda yang disampaikan kepada tim pemenangan, ada beragam hal. Kebanyakan menyangkut penanggulangan banjir Samarinda, listrik jangan ‘byar-pet’, air bersih lancar dan infrastruktur berupa jalan agar mulus.

Persoalan-persoalan mendasar bagi warga Samarinda itu tentu menjadi perhatian serius bagi pasangan Rusmadi-Safaruddin. Bila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Periode 2018-2023. “Itu ada semua solusinya di Dasa Cita pak Rusmadi-Safaruddin,” tandas mantan Ketua DPRD Kota Samarinda 2009-2014 tersebut.

Siswadi juga menegaskan, PDI Perjuangan dan Partai Hanura Samarinda bekerjasama dengan para relawan, terus bekerja memenangkan pasangan Rusmadi-Safaruddin. Tim yakin pasangan ini menang. Karena dalam semua kegiatan sosialisasi oleh tim pemenangan dan relawan serta pertemuan pasangan calon dengan masyarakat, rakyat langsung jatuh hati dengan mereka. “Inilah pemimpin harapan perubahan masa depan,” kata Siswadi. #Achmad Yusuf

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here