Hits: 0

Kampanye Dialogis di Kelian Dalam, Muara Mujan dan Kelubaq

Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kutai Barat, Ekti Imanuel, juga melakukan pendekatan individu kepada masyarakat di Kampung Kelian Dalam Kecamatan Tering, Sabtu 3/11/2018 pagi tadi. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

TERING – KABARKUBAR.COM
Partai Gerakan Indonesia Raya mengunjungi tiga kampung di Kecamatan Tering, Sabtu 3/11/2018. Dipimpin Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kutai Barat, Ekti Imanuel, ada tujuh Calon Anggota DPRD Kubar yang dibawa menemui warga di Kampung Kelian Dalam, Kampung Muara Mujan dan Kampung Kelubaq. Mereka mengungkapkan tekad dan rencana yang akan dilakukan jika dipercaya masyarakat sebagai Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Kubar 1.



“Saya membawa tim, yang akan bapak dan ibu pilih sebagai wakil kita di DPRD Kubar. Dan mereka ini adalah figur-figur berkompeten, yang siap mengemban tugas sebagai Dewan nantinya,” ungkap Ekti Imanuel, dalam Kampanye Dialogis Partai Gerindra di Balai Pertemuan Umum Kampung Kelian Dalam.

Kampanye Dialogis Partai Gerindra di BPU Kampung Muara Mujan Kecamatan Tering dihadiri para Tokoh Masyarakat setempat. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ia menerangkan, seluruh caleg Partai Gerindra, khususnya 12 orang yang maju di Dapil Kubar 1, masing-masing memiliki kapasitas yang mumpuni. Dan pengalaman mereka dengan latarbelakang ilmu dan pekerjaan sebelumnya, menjadi modal untuk berbuat lewat jalur legislatif. “Kami memilih yang terbaik untuk menjadi wakil kita di Gedung DPRD Kubar. Agar benar-benar bisa bekerja dan mewujudkan aspirasi bapak dan ibu sekalian melalui jalur legislatif,” kata Ekti Imanuel di BPU Kampung Muara Mujan.

Ekti sedikit menjabarkan latarbelakang para caleg yang dibawanya menemui masyarakat. Pertama adalah Caleg DPRD Kubar Nomor Urut 2, DR Drs Yahya Marthan MM. Pernah menjabat Sekretaris Kabupaten Kubar, dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kubar. Yang memahami benar birokrasi atau urusan pemerintahan. Sehingga diyakini akan mampu berbuat banyak, karena sudah mengenal dalam proses di pemerintahan. “Pak Marthan ini pernah jadi orang nomor satu PNS di Kubar ini. Dan tidak ada masalah hukum sampai saat ini,” ungkapnya berpromosi.

Satu persatu dari tujuh Calon Anggota DPRD Kubar asal Dapil Kubar 1, menjelaskan visi dan misi ringkas di BPU Kampung Kelubaq, untuk mendapat kepercayaan masyarakat sebagai Wakil Rakyat di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ada lagi Caleg DPRD Kubar Nomor Urut 7, Milon SPd MSi, yang pernah 10 tahun menjabat Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kubar. Mengetahui benar dunia usaha, dan ekonomi perdagangan di Kubar. Disebut telah banyak membantu masyarakat, serta tidak ada masalah hukum hingga pensiun sebagai PNS.

Ketiga, Caleg DPRD Kubar Nomor Urut 6, Fantinus Benciang SH, yang juga pensiun sebagai Birokrat di Kubar. Pernah menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kubar, Camat Barong Tongkok, bertugas di Dinas Pendidikan, dan sejumlah instansi pemerintahan lainnya. “Saya membawa orang-orang yang paham birokrasi atau pemerintahan,” jelas Ekti Imanuel.

Dengan gaya santai, masyarakat Kampung Kelian Dalam Kecamatan Tering mendengarkan pemaparan 7 Calon Anggota DPRD Kubar dari Partai Gerindra. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Keempat, Caleg DPRD Kubar Nomor Urut 12, Ir Hefsi Nehemya Wanca yang adalah seorang pengusaha. Merupakan Insinyur Pertanian jebolan Universitas Mulawarman, sangat memahami bidang pertanian. Kemudian ada Caleg DPRD Kubar Nomor Urut 4, Drs Yahudi. Yang pernah menjadi Kepala Kampung Linggang Bigung pada periode 2009-2015. Adalah sosok pemimpin kampung yang dikenal mengayomi dan sangat peduli warga.

Keenam, Fransiska Oktavia SE adalah wanita muda yang menjadi Caleg DPRD Kubar Nomor Urut 5. Pernah dan masih dipercaya memegang sejumlah organisasi, yang membuatnya mengerti birokrasi dan pemecahan masalah. “Meski baru terjun di dunia politik, dia sudah ditempa dalam organisasi,” imbuh Ekti Imanuel saat pertemuan di BPU Kampung Kelubaq.



Ketujuh adalah Caleg DPRD Kubar Nomor Urut 10, Dominikus Denny Amd. Pria muda ini pernah 10 tahun mengajar murid SMP di Kampung Balok Asa sebagai daerah asalnya. Juga telah terjun di dunia politik dan memiliki intelektual yang cukup untuk duduk sebagai Wakil Rakyat Dapil Kubar 1 yang meliputi 6 kecamatan. Yakni Long Iram, Tering, Linggang Bigung, Barong Tongkok, Nyuatan dan Damai.

Ekti Imanuel memaparkan kualitas dan kemampuan kader partainya di BPU Kampung Kelian Dalam Kecamatan Tering, yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ekti yang didampingi juga Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kubar, Tertius dan Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Muara Lawa, H Junaidi, berserah kepada pilihan masyarakat. “Kami tidak punya uang untuk dibagikan. Jika seketika sudah bayar, caleg terpilih akan bilang saya sudah bayar. Dan semua hanya akan tinggal janji. Memang kami tidak mampu “hitung perkepala” dan itu tidak diajarkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Tidak ada niat atau rencana kami untuk melakukan ‘Serangan Fajar’.”  #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here