Hits: 6

Camat Long Apari Minta Palang Besi Ditambah

Jembatan gantung penghubung tujuh kampung di Kecamatan Long Apari telah berusia 32 tahun dan kondisinya memprihatinkan. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

LONG APARI – KABARKUBAR.COM

Jembatan gantung yang menghubungkan tujuh kampung di Kecamatan Long Apari rawan. Sebab jembatan yang telah berusia 32 tahun itu kondisinya memprihatinkan. Jika tidak segera diperbaiki, suatu waktu dikhawatirkan akan memakan korban.

Menurut Melkior Paron Tingang, mantan Kepala Kampung Tiong Ohang, jembatan itu sudah tua. Dibangun saat ia baru tamat Sekolah Pendidikan Guru di Samarinda pada tahun 1990.

Selama ini hanya beberapa kali direhab sebatas mengganti lantai dari kayu ulin yang rusak. Kawat atau kabel diakui pernah beberapa kali diganti.

“Tiang tidak pernah, hanya dicat. Harusnya tiang sudah bisa dilapis dengan pipa atau plat. Karena tidak mungkin diganti atau gali tiang baru,” ujar pria yang pernah duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Mahakam Ulu periode 2014-2019.

“Jangan sampai putus dulu, baru kita teriak. Jembatan itu sudah tua,” sahut Ketua BPK Kampung Long Penaneh 3, Aleksius Kuai.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here