Hits: 0

Samakan Persepsi Untuk Kesejahteraan Rakyat

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Mahulu tahun anggaran 2019, Selasa 20/3/2018 di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, dihadiri para pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

LONG BAGUN – KABARKUBAR.COM
Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu mengutamakan sejumlah hal dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun anggaran 2019. Infrastruktur dan Air Bersih menjadi sektor yang dijadikan prioritas pembangunan daerah otonomi baru berusia 5 tahun itu. Tujuannya, demi mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Hal itu diungkapkan Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh, dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Mahulu tahun anggaran 2019, Selasa 20/3/2018. Pada acara di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun itu, ia meminta penyusunan rancangan pembangunan tahun 2019 fokus di 5 bidang. Yakni infrastruktur, air bersih, sarana informasi, pendidikan dan kesehatan.

“Mahulu adalah kabupaten yang masih muda, masih berumur sekitar 5 tahun. Untuk itu perlu sama-sama bahu membahu untuk membangun Mahulu ini,” ujar Bonifasius pada acara yang diikuti sekitar 200 orang.

Bupati menjelaskan, tahapan konsultasi publik ini merupakan sasaran pemangku keberhasilan pembangunan Mahulu pada 2019 nanti. Tujuannya, merancang dan menentukan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2019. Dengan berdasar pada usulan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah. Dan disesuaikan dengan anggaran RKPD tahun 2019.  “Demi terwujudnya kemajuan Mahulu,” kata Bonifasius Belawan Geh.

Pada Konsultasi Publik yang diisi juga pemaparan dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, dihadiri sejumlah pejabat. Antara lain, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, Sekretaris Kabupaten Mahulu Yohanes Avun, Asisten I Lilik Peng, Asisten II Chen Takhen dan Kepala BP4D Stepanus Madang.

Selain sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, dihadiri juga Wakil Kepala Polsek Long Bagun Inspektur Dua Gatot. Mewakili Komando Rayon Militer 9012-03 Long Bagun, Pembantu Letnan Dua Budiono. Dan Kepala Bank BRI Cabang Mahulu serta Kepala Bank Kaltimtara Mahulu. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here