Hits: 0

Wahyudinata Terpilih Jadi Ketua Periode 2005-2010

Bupati Kubar Rama Alexander Asia dan Ketua PMI Kaltim H Muhammad Asri Amin, bersama para Pengurus PMI Cabang Kubar yang terpilih untuk periode 2005-2010. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kabupaten Kutai Barat mencatat sejarah baru dalam pergerakan kemanusiaan, dengan terbentuknya Palang Merah Indonesia atau PMI Cabang Kutai Barat. Melalui Musyawarah Cabang I PMI Kubar, di Aula Keperawatan Rumah Sakit Umum Daerah Harapan Insan Sendawar pada Senin, 26 September 2005.

Muscab yang diikuti sekitar 40 orang sebagai perwakilan dari berbagai institusi. Mencakup Dinas Kesehatan, Puskesmas, Dinas Lingkungan Hidup, Bank Pembangunan Daerah, Rumah Sakit dan Dinas Pendidikan. Dibuka secara resmi oleh Bupati Kubar, Rama Alexander Asia.

Musyawarah dibagi dalam empat tahapan sidang pleno. Dimulai pembukaan sidang, pembahasan dan pengesahan jadwal acara, serta tata tertib muscab. Sidang pleno kedua mengagendakan penyampaian laporan pertanggungjawaban Pengurus Cabang PMI Persiapan atau lama. Pengurus lama demisioner, dan pemilihan pimpinan sidang.

Sidang pleno ketiga adalah pembentukan komisi-komisi atau tim formatur, sidang komisi dan rapat tim formatur dan pengesahannya. Sedangkan Sidang pleno terakhir adalah pemilihan Pengurus Cabang PMI masa bakti 2005-2010. Tiga komisi yang dibentuk –Program Kerja, Organisasi dan Formatur– mempresentasikan hasil sidang mereka di hadapan peserta muscab sebelum mengadakan pemilihan pengurus tetap.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here