Hits: 53

Rencanakan 8 Rombel Dibagi Rata Untuk 2 Jurusan

Upacara bendera yang rutin dilakukan di SMA Negeri 2 Sendawar saat pandemi Covid-19 belum melanda dunia dan Indonesia. YUPENALIS RAGA Untuk KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB di SMA Negeri 2 Sendawar memasuki tahap daftar ulang sejak hari ini hingga Kamis, 24 Juni 2021. Sekolah yang tahun ajaran 2020/2021 melepas 291 siswa dalam sembilan rombongan belajar atau rombel, tahun ini mendapat kuota 288 siswa baru.

Siswa yang mendaftar ulang diwajibkan untuk menunjukkan Surat Keterangan Bebas Narkoba atau SKBN. “Daftar ulang hanya upload (unggah) bebas narkoba di aplikasi Simpediru, bukan di website kami,” ungkap Kepala SMAN 2 Sendawar, Fardinandus Erikson pada Selasa, 22 Juni 2021 di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, ketentuan harus menunjukkan SKBN bukan aturan sekolahnya atau sekolah tertentu. Tapi telah tertuang dalam petunjuk teknis yang diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur. Kemudian ditindaklanjuti oleh Kantor Cabang Disdikbud Kaltim Wilayah IV yang membawahi Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Ditanya intansi atau pihak mana yang ditunjuk untuk membuat SKBN tersebut, Fardinandus Erikson mengakui tidak ada yang ditentukan. Sebab, ada banyak pihak yang diakui untuk menerbitkan surat yang menyatakan dalam darah seseorang tidak terkandung zat narkotika dan obat-obatan terlarang. “Yang penting instansi berwenang. Bisa klinik, kepolisian atau BNK (Badan Narkotika Kabupaten),” katanya.

Kepala SMA Negeri 2 Sendawar, Fardinandus Erikson, saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, 22 Juni 2021. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

Hanya saja, lanjut pria yang akrab disapa Erik ini, ada kendala yang ditemui saat membuka aplikasi simpediru tersebut. “Belum upload, waktu klik pilih sekolah, sudah tertera bebas narkoba. Jadi siswa langsung bawa SKBN ke sekolah,” ujar Erik.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here