Hits: 0

PTT Tenaga Kesehatan Kemenkes dan Penyuluh Pertanian Kementan

Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur, menyerahkan SK Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara kepada Dokter Dewi Sartika, di ruang Diklat Lantai III Kantor Bupati Kubar, Kamis 5/10/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menyerahkan Surat Keputusan bagi 22 Calon Pegawai Negeri Sipil, Kamis 5/10/2017. SK Calon Aparatur Sipil Negara itu diserahkan Sekretaris Kabupaten Kubar, Yacob Tullur, di Ruang Diklat Lantai III Kantor Bupati Kubar. Diharapkan, mereka yang menerima SK agar menjadi motivator di lingkungan kerjanya.

“Saya harap dapat jadi motivator dan memiliki etos kerja yang dapat dipandang dan menambah semangat pengabdian negara dan masyarakat,” ucap Yacob Tullur, mewakili Bupati Kubar, FX Yapan, saat Pengarahan dan Penyerahan SK Bupati Kepada 22 Calon Pegawai ASN.

Mereka yang menerima SK CP ASN, merupakan Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penyuluh Pertanian yang tadinya berstatus Pegawai Tidak Tetap dari Pusat. Kemudian diverifikasi dan lolos jadi Calon Pegawai, melalui Program Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian.

Penerima SK CP ASN bersama Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur dan Kepala Dinas Pertanian FInsen Allotodang dan Kepala Bidang Pengadaan Dan Pemberhentian pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kubar, Elivianus. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Penyerahan SK Bupati dilakukan secara simbolis dengan diwakili 3 orang dari mereka. Yakni dr Dewi Sartika dan Maria Rita dari Bidan, serta Rianto yang adalah Penyuluh Pertanian. Momen itu dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kubar, Finsen Allotodang.

Sekda menambahkan, ASN diberi kesempatan untuk terus meneguhkan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dan mewujudkan ketahanan pangan berupa Padi, Jagung dan Kedelai. Juga meningkatkan kualitas dan Sumber Daya Manusia untuk mampu membangun Tanaa Purai Ngeriman.

Suasana santai sebelum penyerahan 22 SK CP ASN di Ruang Diklat Lantai III Kantor Bupati Kutai Barat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Kepada 22 CP ASN Penerima SK, diharap dapat menjalankan tugas secara profesional dan turut aktif mewujudkan Kubar yang maju. Berani melakukan perubahan dan edukasi dalam bidang tugas pengembangan, serta menciptakan peluang dengan mengambil langkah strategis.

“Jerih lelah akan mampu hidup lebih berkualitas dalam pengabdian, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kiranya kita dapat mendukung dan memberi motivasi agar selalu semangat dalam tugas pokok,” Yacob Tullur mengakhiri.

Kepala Bidang Pengadaan Dan Pemberhentian, Elivianus, yang mewakili Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kubar, menegaskan tanggung jawab para CP ASN. “Dalam upaya meningkatkan dan menjalankan tugas serta tanggung jawab, harus tetap belajar dan dapat menghilangkan segala halangan,” katanya. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here