Hits: 21

Pelaku Mengaku Bersalah dan Diharuskan Membayar 2 Antakng

Pemerintah Kampung Balok Asa menegaskan sanksi atas ulah membuang sampah sembarangan yang dilakukan pengguna jalan. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Masalah sampah menjadi hantu bagi negeri ini. Lewat berbagai bukti yang beredar di jagat maya, banyak orang yang belum meninggalkan kebiasaan membuang sampah sembarangan. Tak sedikit orang memgupayakan kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan, namun tetap saja banyak orang lain tidak peduli.

Pemerintah Kampung Balok Asa, Kecamatan Barong Tongkok, juga berupaya menciptakan kebersihan lingkungan. Namun ada saja ulah orang tidak bertanggungjawab yang membuang sampah sembarangan di tepi poros Barong Tongkok-Linggang Bigung.

Pemerintah dan masyarakat setempat pun gerah dan terganggu dengan ulah ‘nakal’ itu. Sehingga berinisiatif untuk menangkap pelaku pembuang sampah sembarangan. Tidak sia-sia, pada Jumat 29 Oktober 2021, janji pemerintah kampung untuk menangkap pelaku pembuang sampah sembarangan terbukti.

Dua pelaku berhasil ditangkap oleh Ketua Rukun Tetangga 07 Kampung Balok Asa. Pelaku berinisial MS dan A, terbukti membuang sampah dapur perusahaan yang ditaruh dalam satu kantong plastik besar warna merah.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here