Hits: 0

Gelar Muscab di Hotel Sidodadi

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kutai Barat, Paul Vius, dengan santai berdiskusi dengan para pengurus di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kubar, Senin 18/9/2017 sore tadi. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Memantapkan langkah politik menuju sejumlah perhelatan di panggung demokrasi, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kutai Barat terus berbenah. Sejak pagi tadi, Senin 18/9/2017, para pengurus sibuk di Sekretariat Partai di Jalan Baru Jalur 2, Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok. Agendanya, pemantapan acara Musyawarah Anak Cabang Partai Demokrat Kubar yang akan digelar Rabu 20/9/2017 di Hotel Sidodadi.


Musancab nantinya menitikberatkan pada Penetapan Pengurus 16 Pimpinan Anak Cabang se-Kubar. Yang rencananya dihadiri pimpinan partai dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Timur. “Nanti sekalian dibagikan Surat Keputusan Pengurus masing-masing PAC,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, Paul Vius, malam ini.

Paul Vius yang tampak sibuk memimpin rapat bersama para pengurus di tingkat DPC sejak tadi pagi, mengaku telah selesai menyusun SK PAC se-Kubar. Sebelumnya, Pengurus di Tingkat Ranting terlebih dulu selesai disusun di tiap PAC. “Nah, Rabu lusa ini kita kukuhkan dan sekaligus menyerahkan SK PAC itu,” jelasnya yang didampingi sejumlah pengurus.

Hingga pukul 21.30 Wita malam ini, sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Kubar masih tampak sibuk. Di luar sekretariat yang berjarak sekitar 200 meter dari persimpangan Lampu Merah Simpang Raya menuju Kantor Bupati Kubar itu terlihat ramai kendaraan. “Semua lagi sibuk memantapkan Musancab lusa nanti. Supaya acara bisa berjalan baik dan semoga tidak ada kendala,” imbuh Noratim, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kubar.

Suasana serius tapi santai, tampak saat para pengurus DPC Partai Demokrat Kubar merumuskan agenda Musyawarah Cabang yang akan digelar Rabu 20/9/2017 lusa di Hotel Sidodadi Kelurahan Simpang Raya. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Dari internal partai politik berlambang tiga berlian itu, jauh hari menuju Pemilihan Umum tahun 2019 nanti, Partai Demokrat Kubar memang sudah pasang ‘kuda-kuda’. Ancang-ancang pun sudah dibuat, untuk setidaknya mengamankan posisi di Gedung Parlemen Kubar. Targetnya meraih masing-masing satu kursi di 4 daerah pemilihan pada 16 kecamatan se-Kubar.

Terlihat dari Struktur Pengurus DPC Partai Demokrat Kubar Periode 2016-2021 yang baru ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Tampak sejumlah perubahan dalam keputusan yang merupakan revisi atau perbaikan dari susunan sebelumnya.

Dari 205 orang, ada banyak nama populer di masyarakat, tapi selama ini tidak pernah terjun di dunia politik, masuk dalam komposisi. Sebanyak 9 orang yang menjabat Wakil Ketua, sebagian besarnya adalah tokoh-tokoh yang mumpuni di dunia politik. Guna meningkatkan perolehan suara di Pemilu 2019, Paul telah membenahi internal partai. Hasilnya tampak jelas pada komposisi dalam Surat Keputusan DPP Partai Demokrat, Nomor: 87/SK/DPP.PD/DPC/VIII/2017.

SK Tentang Revisi Susunan Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kubar Periode 2016-2021 itu, diteken SBY dan Hinca Panjaitan selaku Sekretaris Umum, tanggal 7 Agustus 2017.

Keputusan itu didasari surat yang dilayangkan DPC Partai Demokrat Kubar Nomor: 007/SRT.DPC.PD/KB-V/2017 tanggal 2 April 2017. Isinya, Permohonan Pengesahan Perubahan dan Penyempurnaan Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kubar Periode 2016-2021.

“Partai ini kerja bersama. Maka kami sama-sama bekerja membenahi untuk lebih baik ke depan,” ujar Paul Vius yang menghabiskan waktunya selama 20 tahun lebih di Perusahaan Perkebunan Sawit PT London Sumatera Indonesia. #Sonny Lee Hutagalung


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here