Hits: 4

PKB Sudah Kantongi 3 Nama untuk Caleg DPRD Kaltim

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Barat, Ismael Thomas, ingin fokus bertugas menjaga kebesaran partainya di Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Ismael Thomas punya kans besar untuk melaju ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia di Senayan, Jakarta. Hanya saja, peluang tersebut tidak membuat Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif. Sekian banyak tokoh yang memprediksi Thomas bakal melenggang santai ke Senayan, juga tidak membuatnya memantapkan langkah.

Iyaq, ore akuq tih ja Senayan (Ya, tidak jadi saya ini ke DPR RI),” jawab Ismael Thomas, Senin 4/6/2018, usai melayat ke rumah duka di Jalan Rajawali RT 02 Kampung Gunung Rampah Kecamatan Mook Manaar Bulatn.

Kepada KabarKubar, Ia mengaku mengurungkan niat untuk duduk sebagai Politisi PDI Perjuangan di Senayan, karena memberi kesempatan kepada kader lain di internal partainya. “Kita dukung kader lain untuk maju. Saya mau fokus membesarkan partai ini, sekalian istirahat dan memberi waktu bersama anak cucu,” kata Bupati Kutai Barat periode 2006-2016 ini.

Soal tekad Marthinus yang telah menyosialisasikan diri sebagai bacaleg DPR RI, Thomas tidak berkomentar banyak. Kendati Marthinus yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara, Kubar dan Mahakam Ulu. “Ya siapapun kader PDI Perjuangan akan kita dukung,” tegasnya.

Ismael Thomas dan H Didik Effendi tetap kompak seperti saat berduet sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat periode 2006-2016. Hal itu ditunjukkan saat melayat ke rumah duka almarhum Anggota DPRD Kubar, Jeni Elpiansyah, Senin 4/6/2018 di Jalan Rajawali RT 02 Kampung Gunung Rampah Kecamatan Mook Manaar Bulatn. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Kesempatan sama, KabarKubar menyinggung hal serupa kepada H Didik Effendi yang juga sedang melayat almarhum Jeni Elpiansyah. Kabar berhembus sebelumnya, Didik Effendi akan maju ke DPRD Kaltim melalui Partai Kebangkitan Bangsa. Namun belakangan ini Ia dikabarkan akan maju untuk posisi Anggota DPRD Kubar saja.

Didik yang mendampingi Thomas sebagai Wakil Bupati Kubar selama dua periode, saat ini duduk sebagai Koordinator Wilayah Kubar dan Mahulu di DPW PKB Kaltim. “Ya tunggu sajalah kabarnya nanti. Dulu juga saya dengan Pak Thomas tidak ada janjian, tiba-tiba berpasangan, bahkan sampai 10 tahun,” katanya.

Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin, mengaku telah mengantongi tiga nama sebagai bacaleg tingkat Provinsi Kaltim. Didik Effendi dan Aminah dari Kubar, serta Kristin yang mewakili DPC PKB Mahulu. “Kalau kader tidak perlu mendaftar jadi caleg. Di PKB, kalau pengurus memang tidak perlu mendaftar. Tinggal niat mereka mau maju atau tidak. Kecuali mau pindah daerah pemilihan, bisa dipertimbangkan,” ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa 5/6/2018.

“Sampai saat ini belum ada konfirmasi (dari Didik Effendi),” tegas Syafruddin saat ditanya apakah niat Didik Effendi maju ke DPRD Kaltim sudah ditunjukkan. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here