Jadi Balon Wabup Mahakam Ulu 2015-2020

 

LONG BAGUN – KABARKUBAR.COM

Muhammad Syafri Ruslan menjadi satu dari sekian nama tokoh Kabupaten Mahakam Ulu yang bakal maju di Pemilukada Mahulu tahun ini. Penjabat Bupati Mahulu ini dipastikan maju sebagai Bakal Calon Bupati Mahulu melalui Partai Kebangkitan Bangsa. Nama Valentinus Tingang Bavong salah satu yang kemungkinan menjadi pendamping Ruslan.

“Saya siap menjadi mendampingi Pak Ruslan sebagai calon wakil bupati,” ungkap Valentinus Tingang, kepada media ini kemarin.



Menurut pria yang pernah menjabat Sekretaris Kabupaten Kutai Barat ini, kesiapannya telah dibuktikan dengan mendaftar ke DPC PKB dan partai politik lainnya di Mahulu. Komunikasi politik dengan sejumlah parpol peraih kursi di DPRD Mahulu juga telah dijajaki. “Semua berkas termasuk biodata sebagai syarat dari parpol telah saya serahkan,” ujarnya.

Tingang yang mengawali karir sebagai pamong di sejumlah kecamatan di wilayah utara Kalimantan Timur, mengakui Mahulu masih butuh banyak ide-ide untuk pembangunan. Pengalamannya di birokrasi hingga pensiun empat tahun lalu, menjadi modal kuat membawa kemajuan bagi Mahulu. “Yang kita pikirkan sekarang adalah bagaimana membangun Mahulu lebih baik dan maju di masa mendatang. Pembangunan tidak saja oleh aparat pemerintahan, tapi bersama seluruh elemen masyarakat. Termasuk politisi, aparat hukum, pemuda, tokoh adat, tokoh agama serta wartawan,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PKB Kubar dan Mahulu, Syachran Eric Lenyoq, menyebut partainya telah memutuskan hanya mengusung Ruslan untuk maju di Pemilukada Mahulu. Keputusan tersebut diakui sebagai ‘perintah’ dari DPP PKB di Jakarta. Kemudian pengurus DPW di Samarinda juga menyepakatinya.

Keputusan itu telah disampaikan pada kader pada rapat di Hotel Mahakam Asri pada Sabtu,  7 Maret 2015 lalu. “Keputusan tersebut disepakati bersama tanpa ada perdebatan. Tinggal mencari figur yang tepat untuk mendampingi Pak Ruslan,” ujar mantan Anggota DPRD Kutai Barat ini.



Dengan empat kursi di DPRD Mahulu, PKB sudah memiliki ‘perahu’ untuk ditumpangi Ruslan menuju kursi orang nomor satu di hulu Sungai Mahakam.“Kami akan menjalankan perintah dari DPP ini dan siap bekerja untuk kemenangan di Pemilukada Mahulu,” katanya saat ditemui di Sekretariat DPC PKB Kubar dan Mahulu di Melak.

“Tiga nama yang akan diusulkan ke DPP hanya untuk posisi calon wakil bupati. SK (Surat Keputusan) yang turun dari DPP nanti adalah langsung paket dengan Pak Ruslan. Sementara ini memang nama Valentinus Tingang menjadi figur kuat sebagai calon wakil bupati,” kata Eric Lenyoq soal pendamping Ruslan yang diperhitungkan sebagai figur kuat menduduki kursi Bupati Mahulu definitif. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here