Hits: 25

Bagi Yang Ingin Membantu Bisa Disalurkan ke Rekening Pribadi Melandri

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat mengunjungi Daris Melandri bersama sejumlah anggota komunitas. DEDHY A/KABARKUBAR.COM

LINGGANG BIGUNG – KABARKUBAR.COM

Kita tentu masih ingat dengan Daris Melandri, remaja berusia 14 tahun yang tinggal di RT 4 Kampung Linggang Mapan Kecamatan Linggang Bigung. Seorang anak yang harus mengurus Ngeban (57), ibunya yang sedang terbaring sakit akibat serangan stroke. Semenjak ayahnya meninggal, Melandri harus bekerja keras mengurus ibunya seorang diri dan menjadi tulang punggung bagi keluarga.

Melandri kembali dikunjungi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu Yapan pada Jumat, 6 Agustus 2021 sore. Seperti pada kunjungan pertama, Yayuk dan rombongan memberikan sejumlah bantuan.

Jika kali pertama berupa sembako dan uang tunai, kali ini Yayuk menyerahkan bantuan dari TP PKK Kubar berupa buku rekening tabungan Bank Kaltimtara serta saldo di dalamnya. Tidak hanya itu, Yayuk juga memberikan satu unit telepon seluler atau handphone kepada Melandri.

“HP ini dikasih sama ibu Wakil Bupati ya nak. Semoga bermanfaat,” ucap Yayuk seraya menyampaikan permintaan maaf dari istri Wakil Bupati Kubar, Isdalena Arkan yang juga Wakil Ketua I TP PKK Kubar.

Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu, menyerahkan satu unit telepon seluler kepada Daris Melandri untuk bisa mengikuti pembelajaran secara daring. DEDHY A/KABARKUBAR.COM

“Beliau belum bisa hadir bersama-sama dengan kita di tempat ini. Beliau mengirimkan HP yang tadi saya serahkan untuk nak Melandri, dan semoga bisa membantu dalam mengikuti belajar daring,” tambahnya.

Melandri pun mengakui selama ini dia kesulitan dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring atau online. Karena tidak memiliki handphone. “Selama ini saya cuma numpang HP teman,” katanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ibu bupati dan ibu wakil bupati sudah memberikan saya HP. Saya senang sekali,” ucap Melandri dengan polos.

Kedatangan Yayuk kali ini didampingi Dahlia yang juga Pimpinan Kantor Cabang Pembantu Bank Kaltimtara Barong Tongkok. Secara khusus, Bank Kaltimtara menyerahkan bantuan berupa sembako dan bantal. Sedangkan Srikandi Kubar memberikan bantuan berupa kasur.

Dapat Info Dua Keluarga Hidup Miris, TP PKK Bawa Sembako dan Uang Tunai

Turut juga Ketua Srikandi yang juga kader TP PKK Kubar, Yonavia Sahadi dan Wakil Ketua Pokja IV, Rosa Ngeruk serta Sekretaris Pokja III, Mulyati Astuti Santi. Hadir juga YNCI Chapter Kutai Barat, dan para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang sedang melakukan tugas Kuliah Kerja Nyata di Kubar. Hadir juga para Duta Wisata Sendawar.

Sebelum pulang, Yayuk mengimbau masyarakat yang berniat membantu Melandri dan ibunya, bisa menyalurkan donasi ke rekening pribadi Melandri. Yakni Nomor Rekening Bank Kaltimtara 1265000001, atas nama Daris Melandri.

“Lebih baik ke rekening ini langsung, biar lebih terarah bantuannya. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan atau support (dukungan) untuk anak Daris Melandri,” katanya. #Dedhy A

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here