Hits: 0

PDIP Kaltim Target Menangkan Pilgub, Pileg dan Pilpres

SAMARINDA – KABARKUBAR.COM
Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur di bawah satu komando. Dengan dipimpin Safaruddin, bertekad bulat mencetak hattrick atau tiga kemenangan dalam 3 even politik. Yakni Pemilihan Gubernur, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Tekad itu bergema saat Rapat Koordinasi Bidang Pemuda dan Olahraga II PDIP Kaltim yang diikuti seluruh bidang pemuda dan olahraga serta sayap-sayap partai, Sabtu 7/4/2018.

Agenda dalam rapat ini untuk konsolidasi partai, dengan pembuktian pertama adalah memenangkan Pilgub Kaltim. Yang mengusung pasangan calon nomor 4, Rusmadi-Safaruddin pada 27 Juni 2018.

“Seluruh kader PDIP di Kaltim dalam satu komando untuk memenangkan Pilgub Kaltim dan berlanjut Pileg. Tapi, yang terutama dahulu, Pilgub dulu yang kita menangkan,” kata Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDI Perjuangan Kaltim, Iswandi, di Hotel Horison.

Dikatakan Iswandi, pemenangan Pilgub Kaltim, PDIP melaksanakan cara-cara yang baru sesuai zaman kekinian. Dan, tidak lagi menerapkan pola lama dalam pemenangan Pilgub. “Pemilih kita sebagian besar generasi muda di Pilgub. Jadi, prinsipnya kita harus berubah. Jika tidak, kita akan tergilas,” ujarnya.

Iswandi akan menggelar try out juga di 10 kabupaten dan kota dengan peserta 6.500 orang. Ini salah satu upaya mendekatkan PDIP dengan generasi muda. Sebelumnya, PDIP dari sayap partai Banteng Muda Indonesia telah menggelar festival musik satu hari penuh. Dan pemenangnya dikirim ke tingkat nasional untuk mengikuti kompetisi selanjutnya.

Sementara itu, Safaruddin turut hadir dalam Rakor yang bertema “Satu Komando untuk pemenangan Pilgub, Pileg, dan Pilpres DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur.

Safaruddin yang juga menjabat Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim menyinggung tentang bagaimana agar PDIP ke depannya bisa lebih dekat dengan rakyat. “Bagaimana caranya kita semakin dicintai oleh rakyat, membangun rakyat secara berkeadilan dan sejahtera,” ujarnya seraya mengambil salah satu contoh yang sudah dilakukan PDIP, yakni memberikan bimbingan belajar kepada calon calon mahasiswa baru. #Achmad Yusuf

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here