KONI dan Dispora Berharap Kompak dan Jadi Tugas Bersama

Rapat pemantapan Kejuaraan Provinsi PBSI yang akan digelar di Gelanggang Olahraga Desnan, pada 8-12 Oktober 2018 mendatang. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Gelanggang Olahraga Desnan di Jalan Sendawar Raya Kelurahan Barong Tongkok akan kembali ramai. Sebab Kabupaten Kutai Barat telah ditunjuk sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Kejuaraan Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia. Pertandingan yang sedianya digelar pada tanggal 8-12 Oktober 2018, akan dilaksanakan di GOR kebanggaan warga Kubar itu.

Guna mematangkan persiapan untuk gelaran Kejurprov Bulutangkis itu, sejumlah pihak terkait telah mengadakan rapat bersama. Antara lain Pengurus Cabang Olahraga PBSI, Komite Olahraga Nasional Indonesia, Dinas Pemuda dan Olahraga serta sejumlah undangan. “Kelompok usia yang dipertandingkan ialah usia dini, anak anak, pemula, remaja, taruna dan dewasa,” ujar Sahadi, Ketua PBSI Kubar, Senin 21/8/2018 usai rapat.



Sahadi yang memimpin rapat bersama itu mengatakan, memberi apresiasi yang cukup tinggi atas kepercayaan diberikan Pengurus PBSI Provinsi Kalimantan Timur. Kubar sendiri telah empat kali mendapat giliran mengadakan Kejuaraan Kabupaten dan nantinya Kejurprov tingkat Provinsi Kaltim.

“Semoga ter-cover. Baru pertama kali mendapat kepercayaan, semoga bisa memaksimalkan kerja kita, dan itu sangatlah penting. Terkait objek wisata, sarana promosi Kubar, rapat selanjutnya akan ada pemberitahuan,” ungkap Sahadi di ruang rapat Pendidikan dan Latihan.



Sementara Ketua Umum KONI Kubar, Untung Surapati menjelaskan berkenaan dengan kegiatan ini, bahwa agenda tugas dan pokok ialah dalam bidang olahraga. KONI Kubar mengapresiasi langkah PBSI. “Persiapan tentu ingin solid dan kompak,” ucapnya.

“Kami sangat mengapresiasi, dan siap dalam pelaksanaan Kejurprov. Tugas kita bersama dalam kegiatan ini,” ungkap perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Kubar. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here