Hits: 0

Ingatkan ASN Tunjukkan Pola Hidup Sehat

Pejabat dalam organisasi perangkat daerah diharap memberikan contoh bagi para pegawai di lingkup instansi masing-masing. ARSIP/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Pelayanan umum yang dijalankan aparatur negara dalam birokrasi, diakuibelum maksimal oleh Bupati Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Yapan. Ketidakpuasan masyarakat terkait aturan birokrasi menjadi tanda perlunya peningkatan kualitas layanan publik. Agar pemerintahan berjalan sebagaimana diharapkan  rakyat.



“Kondisi ini (belum maksimalnya pelayanan publik) tidak boleh dibiarkan. Karena masyarakat kita semakin berpendidikan, kritis dan cerdas,” ujar Yapan pada PelatihanRevolusi Mental Untuk Pelayanan Publik Angkatan IX di Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Administrasi Negara, beberapa waktu lalu.

Bupati mengakui peningkatan pelayanan umum harus dilaksanakan. Berdasarkan instruksi Presiden tentang revolusi mental, yang dapat menghasilkan pola pikir dan pola kerja, serta etos kerja yang berkomitmen. Dan harus dimiliki seluruh Aparatur Sipil Negara atau ASN. “Saya sebagai Bupati Kubar mengajak seluruh ASN Kubar untuk berkarya,” ujar Yapan.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, selalu mengingatkan Aparatur Sipil Negara untuk menunjukkan pelayanan publik yang maksimal. LILI SARI/KABARKUBAR.COM

Bupati berharap banyak hal dapat dipelajari ASN di Kubar. Dengan adanya revolusi mental, ASN diharap dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat. “Semoga ASN Kubar dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan profesional. Dan mewujudkan Kabupaten Kubar yang Hari Esok lebih baik Daripada Hari Ini,” kata Yapan.

Hal lainnya, Yapan meminta ASN juga menunjukkan pola hidup sehat dengan tidak merokok dan minum minuman keras atau alkohol. Praktek hidup sehat itu disebut bagian dari revolusi mental masyarakat yang sehat.



Menurut bupati, masyarakat pasti cerdas  dan makin bijaksana. Pemerintah Kabupaten Kutai Barat berterimakasih kepada para pihak yang ikut menunjukkan sikap baik dalam menjaga kesehatan masyarakat. Sehingga Gerakan Masyarakat Sehat atauGermas yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, berjalan baik. #Sonny Lee Hutagalung/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here