Hits: 0

Keluhan dan Aspirasi Warga Dapat Langsung Dilaporkan

SAMBOJA – KABARKUBAR.COM
Cawagub Safaruddin yang berpasangan dengan Rusmadi Wongso nantinya akan menerapkan konsep “Smart City”. Konsep itu diterapkan saat menjalankan roda pemerintahannya apabila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2018/2023. Sebagai wujud tanggung jawab atas berbagai keluhan yang dihadapi warga demi memberikan pelayanan publik terbaik.

Hal itu disampaikan Safaruddin di hadapan ratusan warga Desa Bukit Merdeka KM 45, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada acara kampanye dialogis di rumah H Amiruddin, salah satu tokoh masyarakat, Jumat 11/5/2018 sore.

Menurut Safaruddin, konsep “Smart City” sangat baik untuk mengetahui berbagai keluhan masyarakat. Bahkan ini sudah dijalankan di beberapa kota besar di Indonesia. “Melalui “Smart City”, masyarakat yang memiliki keluhan bisa langsung melaporkan. Sehingga pemerintah dapat mengetahui dan mengambil tindakan,” terangnya.

Irjen Pol (Purn) Safaruddin kemudian memberikan contoh, bahwa konsep Smart City sangat baik digunakan untuk perkembangan dan kemajuan suatu daerah. Misalkan saja melaporkan soal keluhan pendidikan, adanya jalan rusak, pelayanan kesehatan yang buruk dan sebagainya.

Dengan konsep “Smart City” akan menghasilkan SDM bernilai ekonomis. Dan tentunya kemudahan  akan tercipta seperti aspek tenaga kerja, pengelolaan kemiskinan dan pariwisata,” tambahnya.

Smart city ini diharapkan dapat membantu kendala masyarakat baik di perkotaan maupun pedesaan. “Konsep “Smart City” atau Kota dan Desa Cerdas akan kita terapkan guna membantu berbagai keluhan dan kegiatan masyarakat. Terutama dalam hal pelayanan publik,” tandas Safaruddin.

Hadir pada acara tersebut, Samsun yang adalah anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PDI Perjuangan. Ada juga H Mansyur, tokoh masyarakat dan sejumlah pengurus partai serta tim relawan pemenangan Rusmadi-Safaruddin. #Markus Susanto

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here