Tabligh Akbar di Mako Polres Kubar

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan menentang radikalisme. BRIPDA RIDHO KURNIAWAN-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kepolisian Resor Kutai Barat mengadakan Tabligh Akbar di halaman Mako Polres Kubar, Selasa 15/5/2018 malam tadi. Doa bersama dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-72 itu menghadirkan KH Syarif Rahmat RA SQ MA. Sebagai penceramah yang lebih dikenal sebagai Ustadz Pemburu Hantu. Sebagaimana tema ceramah, Tolak Radikalisme dan Dukung Pilkada Damai.

Di hadapan ratusan umat yang sebagiannya adalah personel Polres Kubar, Ustadz yang juga seorang Hafidz Qur’an atau penghafal Al-Qur’an ini memberi pesan damai. Seputar kehidupan bersosial, dan kehidupan bernegara. Dalam tabligh akbar ini, KH Syarif Rahmat juga menyisipkan pesan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak dengan aman, damai dan tenang.

 

Tabligh akbar ini juga bentuk imbauan kepada masyarakat untuk bersama menolak radikalisme. “Dimana kita ini harus menghormati pemimpin kita, jangan terpengaruh paham radikal,” ujar Ustadz yang populer di acara Damai Indonesiaku di Tv One. KH Syarif Rahmat juga mengambil program Doktoral (S3) di Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

KH Syarif Rahmat yang biasa populer dengan nama Ustadz Pemburu Hantu, memberikan ceramah kepada ratusan umat di yang duduk melantai di halaman Mako Polres Kubar, Selasa 15/5/2018. BRIPDA RIDHO KURNIAWAN-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

Hadir dalam tabligh akbar, Bupati Kutai Barat FX Yapan menyatakan duka mendalam atas tragedi yang diakibatkan tindakan terorisme di Jawa Timur. Ia meminta seluruh masyarakat menjaga kebersamaan dan tidak terprovokasi untuk membalas aksi kejahatan kemanusiaan itu. “Kita butuh kekuatan penuh seluruh masyarakat. Di tengah bahaya terorisme, intoleransi, dan radikalisme, kita dituntut hidupkan kembali semangat patriotisme. Perkokoh kekuatan nasionalisme, salah satunya dengan semangat gotong royong,” pesannya.

Mengapresiasi acara yang digagas Polres Kubar, bupati mengajak masyarakat menyukseskan pilkada damai, khusunya di wilayah Kubar. “Beda pilihan itu wajar, setelahnya kita semua adalah saudara. Kita semua adalah warga kubar,” kata Yapan saat sambutan.

Kepala Polres Kubar, AKBP I Putu Yuni Setiawan mengungkapkan, teroris adalah musuh bersama. Dan terorisme merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan. Karena itulah perlu kebersamaan untuk melawannya, dan menyatukan tekad serta komitmen untuk menanggulangi maupun mencegah paham radikalisme.

Kepala Polres Kutai Barat, AKBP I Putu Yuni Setiawan, menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim. BRIPDA RIDHO KURNIAWAN-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

Mantan Wakil Kepala Polres Subang ini mengingatkan, di tahun 2018 ini tercatat 17 provinsi dan 154 kabupaten dan kota akan menggelar Pilkada Serentak. Yang mungkin saja muncul kerawanan-kerawanan. “Mari kita bersama-sama wujudkan Pilkada yang aman, damai serta berkualitas. Terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran seluruh undangan serta masyarakat, juga kepada Pak Ustad,” katanya.

Tabligh Akbar dihadiri Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, Ketua DPRD Kubar Jackson John Tawi, Kepala Staf Kodim 0912/KBR Mayor Infanteri Wahyudi, Kepala Perwakilan Kementerian Agama Kubar H Isnaini, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kubar H Syaful Bahri.

Bupati Kutai Barat FX Yapan, Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, Ketua DPRD Kubar Jackson John Tawi, Kasdim 0912/KBR Mayor Infanteri Wahyudi, bersama Ustadz Syarif Rahmat dan para tokoh agama di Kubar. BRIPDA RIDHO KURNIAWAN-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

Ada juga Ketua Nahdlatul Ulama Cabang Kubar, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kubar, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. Tampak juga para Perwira Pertama di jajaran Polres Kubar, , dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kubar.

Dalam acara itu juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Adzan, Beduk dan Kaligrafi. Juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim. Acara diakhiri, kumandang lagu nasional Indonesia Pusaka yang dipimpin KH Syarif Rahmat. #Bripda Agus Purnomo-Humas Polres Kutai Barat/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here