Hits: 0

Targetkan 1 Kursi Tiap Dapil

Pelantikan Pengurus DPD Partai Nasional Demokrat Kabupaten Kutai Barat, Jumat 28April 2017 di Balai Pertemuan Umum Tanaa Purai Ngeriman, Barong Tongkok, Kutai Barat. HUMAS DPD NASDEM KUBAR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – Belum dua bulan berganti kepengurusan, Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kabupaten Kutai Barat mendapat simpati. Dengan melakukan pembenahan pada sejumlah bidang di internal partai, Nasdem Kubar dilirik banyak politisi dari partai politik lainnya. Bahkan ada politisi yang saat ini duduk di DPRD Kubar, berniat maju di Pemilu Legislatif tahun 2019 nanti lewat Nasdem.

Adanya selentingan bergabungnya politisi dari parpol lain, Ketua DPD Nasdem Kubar Agus Sofyan tidak menampik. Hanya saja, soal politisi di Parlemen Kubar yang ingin maju lewat Nasdem di Pileg 2019, belum final. “Belum bisa dipastikan, tapi memang ada yang menitip pesan lewat kawannya kepada saya. Mungkin masih malu-malu, bisa di-PAW (Pergantian Antar Waktu) kalau terbuka,” ungkapnya, Rabu (14/6/2017).

Diakui Agus Sofyan, sejumlah tokoh yang berlatarbelakang birokrat telah menyatakan siap bergabung dengan Nasdem. Dan banyak di antaranya telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif yang akan bertarung di Pileg 2019 mendatang. Pendaftaran Bacaleg Nasdem sebenarnya telah dibuka 1-15 Maret 2017 lalu. Namun tingginya minat para kader maupun simpatisan, pendaftaran tetap dibuka hingga akhir Juni 2017. “Sudah lebih dari 30 orang yang mendaftar, dan semuanya orang baru, tidak pernah jadi Caleg di Nasdem. Yang dulunya pengurus parpol lain juga siap bergabung,” ujarnya.

Soal target perolehan suara di Pemilu 2019, Agus Sofyan berharap dapat meningkatkan raihan di Pemilu 2014 lalu. Nasdem di Kubar meraih 2.503 dari total 100.889 suara sah, atau 2,4 persen. Rinciannya, 640 suara di Daerah Pemilihan 2, di Dapil 3 mendapat 248 suara dan 882 suara di Dapil 4. Sedangkan di Dapil 1 meraih 733 suara, dan berhasil meraih 1 kursi di DPRD Kabupaten Mahakam Ulu. “Target kita tidak muluk-muluk, sedikitnya 1 kursi di masing-masing dapil yang rencana KPU Kubar tetap ada 4 dapil,” pungkasnya.

Ditambahkan Sekretaris DPD Nasdem Kubar, Elpin Eri Adam, sejak pelantikan Pengurus DPD Nasdem Kubar periode 2017-2022, telah memantapkan kepengurusan di seluruh tingkatan. Agenda DPP untuk pendidikan kader juga telah dilakukan. Termasuk pembenahan organisasi sayap partai, salah satunya Garda Pemuda Nasdem Kubar yang saat ini dipimpin Indra Seni.

Pembenahan di tingkat Dewan Pimpinan Ranting juga telah dilakukan dan Nasdem Kubar optimis lolos verifikasi KPU untuk menjadi kontestan di Pemilu 2019. “Saat ini kami gencar melakukan sosialisasi keberadaan partai. Karena harus kami akui, masih banyak masyarakat belum menyadari kehadiran Nasdem,” kata Adam.    Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here