Hits: 1

Penyaluran Dibantu Sahabat Rita Asmara di Wilayah 6 Kecamatan

Kasmiyati mewakili Rita Asmara Dewi, menyalurkan beras kepada warga Kampung Ombau Asa. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Beban hidup yang dialami masyarakat Kabupaten Kutai Barat akibat wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, terus mendapat perhatian. Organisasi, kelompok usaha, perusahaan dan instansi seakan berlomba-lomba menunjukkan empati. Hal yang sama dilakukan Rita Asmara Dewi, anggota DPRD Kubar yang berbagi kasih dalam bentuk 860 kilogram beras di 21 kampung dalam wilayah enam kecamatan.



Beras sebanyak 850 kilogram itu dibagi dalam 170 sak yang setiap sak berisi 5 kilogram. Bantuan disebar di enam kecamatan. Yakni Barong Tongkok, Damai, Nyuatan, Linggang Bigung, Tering dan Long Iram.

“Sekedar meringankan beban saudara-saudari kita yang terdampak Covid-19 ini. Tidak seberapa nilainya, hanya berharap bisa membantu dari kemampuan saya,” kata Rita Asmara Dewi yang duduk di Komisi II DPRD Kubar pada Selasa, 26 Mei 2020.

Rusmini dari Sahabat Rita Asmara menyalurkan beras bantuan kepada warga Kampung Ombau Asa, Kecamatan Barong Tongkok. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Bantuan sebagai wujud prihatin melihat warga yang makin sulit dari segi ekonomi itu tidak disalurkan dalam satu waktu. Empat hari penyaluran dimulai Kamis, 21 Mei 2020 hingga Minggu, 24 Mei 2020.

“Kemampuan saya saat ini hanya 170 sak, jadi tidak akan cukup meski hanya dalam satu kampung. Mohon maaf tidak semua ter-cover. Di tengah kesulitan, kami tetap ingin berbagi kasih,” ungkap Politisi Partai Amanat Nasional yang akrab disapa Rita ini.

Selain mengantar sendiri dari rumah ke rumah warga, ada rekan-rekannya dari Sahabat Rita Asmara yang membantu penyaluran beras tersebut. Antara lain, Martin, Hedi, Debi, Rusmini, dan Kasmiyati. Mereka membantu sesuai zona yang telah ditentukan.

Seorang warga Kampung Linggang Mapan, Kecamatan Linggang Bigung, didatangi Rita Asmara Dewi pada malam hari. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

“Semoga ada rejeki lagi, nanti bisa berbagi kasih lagi di lain waktu. Agar lebih banyak lagi yang bisa dapat bantuan. Kita berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Rita.

Dari 21 kampung sebaran beras bantuan itu, ada 13 kampung di wilayah Kecamatan Barong Tongkok, 1 di Kecamatan Long Iram, 3 Kecamatan Linggang Bigung, 2 Kecamatan Nyuatan, 1 Kecamatan Damai, dan 1 Kecamatan Tering.



“Kita bersyukur ada wakil rakyat yang mau berbagi seperti ini. Bukan soal nilai, tapi bentuk kepeduliannya yang kita hargai. Kalau banyak orang yang mau berbuat begini, lebih banyak lagi warga Kubar bisa terbantu,” kata Markus Masi, mantan Kepala Kampung Ongko Asa yang memandu penyaluran beras. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here