Hits: 0

Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Kaltim Galang Dukungan di Kubar

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Rating elektabilitas pasangan Rusmadi-Safaruddin terus meroket di Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu. Namun tidak membuat tim pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim nomor urut 4 ini terlena. Dukungan terus digalang dari tiap sudut dan dari kelompok atau pribadi masyarakat. Tujuannya, memastikan Rusmadi-Safaruddin tetap jadi pilihan warga pada 27 Juni 2018 nanti.

Hari ini, Kamis 12/4/2018, Veridiana Huraq Wang mendatangi sejumlah tokoh partai berlambang kepala banteng itu di Kubar. Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Kaltim ini memantau pergerakan tim di tingkat kabupaten hingga kampung. Sehingga dapat dicari solusi atas kendala, dan memberi masukan apa yang perlu dilakukan.

Sebelum bertemu Ketua Tim Pemenangan Rusmadi-Safaruddin Kubar, FX Yapan, sejumlah tokoh menyampaikan tekad kepada Veridiana untuk menjadi bagian dari tim. “Kami siap bekerja untuk memenangkan lewat organisasi. Meski bukan organisasi politik, kami harus ikut ambil bagian di pesta politik ini. Apalagi figur Rusmadi-Safaruddin yang terbaik untuk jadi pemimpin Kaltim,” ujar Ketua LSM Macan Dahan, Alpian Lihawa alias Boy, dalam pertemuan di Warung Kopi Aspirasi, Jalan M Yamin Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok.

Selain atas nama organisasi, sejumlah tokoh yang selama ini menjadi bagian dari keberhasilan PDI Perjuangan di Kubar pun makin merapat. Salah satunya Petran, yang merupakan militan partai ‘Wong Cilik’ sejak lama. Loyalitasnya sebagai kader PDI Perjuangan terus ditunjukkan dalam setiap Pemilu maupun Pilkada di Kubar.

“Saya militan PDI Perjuangan, tidak bisa ikut partai lain. Amanah dari ayah saya yang sejak jaman Soeharto. Meski ada tawaran dari partai lain, saya tidak akan pindah ke lain hati,” ujar Petran yang juga Wakil Ketua Pimpinan Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Sekolaq Darat.

Pria yang akrab disapa Pet ini merupakan bagian dari keluarga besar di kawasan Kampung Sekolaq Joleq, Sumber Bangun dan Sekolaq Darat. Dari tiga pilkada di Kubar, yakni tahun 2006, 2011 dan 2015 lalu, ia dan keluarga besar tetap mendukung pilihan PDI Perjuangan. “Saya tetap ikut mana yang didukung PDI Perjuangan bu, karena ayah saya juga militan. Kali ini juga pasti mendukung pilihan PDI Perjuangan, ya pak Rusmadi dan Safaruddin. Karena menurut kami, pasangan ini mampu membawa Kaltim lebih maju,” katanya.

Menanggapinya, Veridiana yang juga Kordinator Wilayah Kubar dan Mahulu DPD PDI Perjuangan Kaltim meminta para kader maupun simpatisan untuk tetap solid. Dan saling berkordinasi antara tim, baik di kabupaten, kecamatan dan kampung. Meski boleh saja mendirikan posko khusus di kampung, tidak lantas lepas komunikasi dengan tim di kecamatan.

“Kita bersyukur dengan tekad dan militansi saudara-saudara. Namun, kita harus menjalin komunikasi juga dengan sesama tim Rusmadi-Safaruddin. Pilihan kita ini memang sudah tepat, dengan pengalaman mereka yang mumpuni. Dan programnya juga bagus, dan akan membuat Kaltim lebih maju,” pesan Veridiana. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here