Bentuk Tim Sukses Pasangan Nomor 4 di Muara Lawa

FX Yapan memberi arahan kepada para Tim Sukses Pasangan Nomor 4 (Rusmadi Wongso-Safaruddin) di Kecamatan Muara Lawa, Senin 5/3/2018. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

MUARA LAWA – KABARKUBAR.COM
Wakil Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kutai Barat, FX Yapan, mengingatkan camat dan para kepala kampung atau petinggi tidak ikut berpolitik praktis. Terlebih di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur tahun 2018 ini. Sebab sanksi tegas telah menanti camat atau petinggi yang ikut berkampanye.

Yapan mengatakan, siapa saja berhak memilih dan dipilih. Namun harus mengikuti aturan hukum terkait Pemilihan Umum. “Pak camat tidak boleh berkampanye, pak petinggi tidak boleh berkampanye,” ujarnya saat Pembentukan Tim Sukses atau Tim Kampanye Pasangan Calon Nomor 4 Pilgub Kaltim di tingkat Kecamatan Muara Lawa, Senin 5/3/2018.

Pada acara yang dibalut Tatap Muka Tim Sukses Kabupaten sekaligus Penyerahan Formulir Pendaftaran Calon Timses Kecamatan Muara lawa, Yapan juga berpesan. Ada tiga aspek yang perlu diketahui dari paslon nomor 4, Rusmadi Wongso dan Safaruddin. Pertama, berpendidikan tinggi dengan gelar akademik yang cukup tinggi. Kedua, sudah biasa atau berpengalaman di bidang pemerintahan dan teruji dalam kepemimpinannya.

Terakhir, secara populasi. Kebanyakan penduduk atau warga Kaltim adalah suku Jawa yang secara psikologis akan menjatuhkan pilihan kepada Rusmadi Wongso. Dan sebagian besar lagi adalah suku Bugis atau warga Kaltim asal Sulawesi Selatan yang memiliki ikatan emosional dengan Safaruddin. “Silahkan memilih calon yang bisa membangun untuk perkembangan Kaltim lebih baik,” ujar Yapan di acara yang bertempat di BPU Kampung Muara Lawa dan dihadiri Camat Muara Lawa, Suhaimi.

Ditambahkan Bartolomeus Iku yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kubar, semua keluhan masyarakat dapat dipertimbangkan untuk dicari solusinya. Termasuk jarak kantor kecamatan dan Puskesmas yang dinilai terlalu jauh. Jika mengikuti prosedur, Iku meyakini akan ada solusi dari pemerintah.

Untuk memindahkan kantor camat dan puskesmas, jelas Iku, ada syaratnya. Yakni, lahan bakal bangunan harus sudah tersedia. Kemudian diajukan ke pemerintah dan siap bekerjasama dengan pemerintah. “Kalau ada lokasi tanah, silahkan ajukan ke pemerintah dan DPRD. Serahkan harapan dalam Pilgub Kaltim 2018 ini, pilihlah nomor 4,” pesannya.

Hadir dalam acara tersebut, Hengki selaku Wakil Ketua Timses Kabupaten, Yustinus Agus dari Partai Hanura Kubar, dan Suryadi sebagai Wakil Ketua III. Tampak pula Yohanes Don Bosko Bulor selaku Wakil Sekretaris I PDI Perjuangan, Ketua PAC PDI Perjuangan Muara Lawa Penyawer dan Ketua PAC Hanura Yulius Pilaw. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here