Hits: 0

Sekkab Kubar Jadi Manajer Nyuatan

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, serius mencermati para pemain Tim Voli Putra Kecamatan Damai yang dimanajerinya, dan menuliskan strategi yang akan dijalankan untuk meraih kemenangan di Kepek Cup 2017. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Hari kedua gelaran Turnamen Bola Voli Kepek Cup 2017, ada pemandangan menarik. Tim Putra Kecamatan Damai mendapat suntikan semangat langsung dari Bupati Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Yapan. Meski tidak mudah, akhirnya Damai dapat mengalahkan Tim Putra Kecamatan Nyuatan dengan skor telak 3-0.


Tim Putra Nyuatan sebenarnya juga mendapat ‘asupan’ semangat dari Yacob Tullur, yang tidak lain adalah Sekretaris Kabupaten Kutai Barat. Namun permainan tetap didominasi Damai yang menurunkan pemain andalannya Wisnu (10) dan Rian (8). Set Pertama pun dimenangkan Damai dengan skor 25-11.
Di Set Kedua, Damai masih mendominasi dengan pengatur permainan oleh Alfian (4). Di posis Libero ada Fildaris (2). Sedangkan Nyuatan dipimpin Beni (4) sebagai Kapten, meladeni permainan Damai dengan tempo cepat. Set ini dimenangkan Damai dengan skor tidak jauh dari Set Pertama, yakni 25-15.
Sebagai Manajer Tim Voli Putra Damai, FX Yapan, memberikan instruksi langsung kepada para pemain saat menghadapi Tim Voli Putra Kecamatan Nyuatan, Selasa 5/9/2017. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Bupati yang kelahiran Kecamatan Damai, terus menyemangati dan memberikan arahan langsung kepada para pemain. Tidak jarang, ia mencermati daftar pemain di tangan, untuk mengatur posisi atau melakukan pergantian pemain.
Tim Nyuatan meningkatkan tempo permainan dengan strategi yang disampaikan Pelatih, Rudi. Permainan sengit pun ditampilkan dengan banyaknya smash keras dari Spiker, Dicky (7), Rendi (10) dan Armeni (9). Namun kemenangan tetap diraih Damai dengan skor 25-23.
Dengan kemenangan ini, Damai memimpin Pool C setelah di hari Pembukaan juga menang 3-0 melawan Tim Voli Putra dari Kecamatan Siluq. Sore ini, Rabu 6/9/2017 tepat jam 3, Damai akan menghadapi Tim Voli Putra Kecamatan Sekolaq Darat.

Berikut nama-nama Pemain :
Tim Putra Damai
9 Andi Sumelang
8 Rian Andi Andries
10 Finistya Wisnu
4 Alfian Jutarai
1 Mun Tohar
3 Agustinus
6 Rustam
5 Mulyadi
2 Fildaris M
7 Richel Geraldo
11 Rosandra
12 Rendi Sumampau
Tim Putra Nyuatan
4 Beni Murdani
6 Johansyah
7 Dicky
12 Arnok
8 Dantonius
10 Rendi Priyadi
5 Yosinus Anjel
11 Jumadi Kendar
2 Nominius
9 Armeni A
3 Miran
1 Bernadus T Jamirin
Penulis: Soner Klend Sabbath Hutagalung
Editor: Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here