Hits: 0

Menangkan 3 Set Langsung

Final Turnamen Bola Voli Kepek Cup I 2017, antara Tim Putra Kecamatan Bentian Besar melawan Tim Putra Kecamatan Melak, yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Bentian Besar. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Turnamen Bola Voli Kepek Cup 2017, Minggu 10/9/2017 sore ini memasuki Babak Final untuk kategori Putra. Hasilnya, Tim Putra Kecamatan Bentian Besar keluar sebagai Juara III setelah menaklukkan Tim Putra Kecamatan Melak dengan skor telak 3-0. Permainan kedua tim cukup memukau ratusan penonton di Gelanggang Olahraga Desnan, Jalan Sendawar Raya Barong Tongkok.


Bentian Besar yang gagal melaju ke Gran Final karena dikalahkan Tim Putra Kecamatan Barong Tongkok, menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Dengan Pelatih Mikles dan Smit selaku Kapten Tim, menampilkan permainan menarik dengan Heri Sinyo (2) di posisi Setter. Sedangkan Melak yang ditekuk Tim Putra Kecamatan Damai di partai Semi Final, mengandalkan Rian (3) sebagai Setter. Dengan Idrus selaku Pelatih, dan Riyan sebagai Kapten Tim.

Set pertama berjalan cukup sengit, dan kedua tim saling berbagi serangan. Terbukti dari poin pertama hingga set pertama berakhir, kedua tim saling kejar mengejar skor dan angkanya tidak pernah terlampau jauh. Set pertama dimenangkan Bentian Besar dengan skor 25-23.

Di set kedua, Bentian Besar lebih mendominasi dan meninggalkan Melak dengan skor yang cukup jauh, yakni 9 angka. Hingga set kedua berakhir, Bentian Besar masih mendominasi permainan dan menang dengan skor cukup jauh, 25-16.

Permainan menarik ditampilkan Putra Bentian Besar dan Putra Melak, di pertandingan Final Kepek Cup I 2017 di Gelanggang Olahraga Desnan, Minggu 10/9/2017. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Dominasi Bentian Besar berlanjut hingga di set ketiga. Namun Melak memberi perlawanan keras dengan smash-smash keras Widian (10) dan Ari (8). Di posisi Libero, Agus Satrio (1) juga menampilkan perjuangan gigih. Namun Melak tetap tidak bisa menahan gempuran dari para Spiker andalan Bentian Besar, Charles Danuarto (11) dan Sumitro (7). Set ketiga pun direbut Bentian Besar dengan skor 25-18.

Para pemain yang diturunkan pada pertandingan yang dipimpin Tolsius dan Sodius sebagai wasit, adalah sebagai berikut:

Putra Bentian Besar
8 Rahmatullah
3 Korjain
5 Fredianto Kafar
14 Piktor Saputra
4 Eventius Ananta
10 Kamdi Adi
7 Sumitro
2 Heri Sinyo
11 Charles Danuarto
6 Lucky Cristian
1 Ruli
12 FX Afoqdist

Putra Melak
3 Rian
4 Benidiktus Cuan
10 Widian
8 Ari
5 Kristianto
2 Wahyudi
6 Fremas Yaras
9 Set Setiawan
11 Epik Ragil
7Yehezkiel A
1 Agus Satrio
12 Callery Christian Theda

Untuk pertandingan Gran Final yang akan mempertemukan Tim Putra Kecamatan Barong Tongkok menghadapi Tim Putra Kecamatan Damai, akan dilangsungkan nanti malam. Sekaligus akan dilakukan pembagian doorprize yang disponsori oleh Bankaltim, PT Trubaindo Coal Mining, Unit Sumber Rejeki, BCF 288 dan dari Bupati Kutai Barat, FX Yapan.

Penulis: Soner Klend Sabbath Hutagalung
Editor: Sonny Lee Hutagalung


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here