Ekti Imanuel Berharap Pemain Bisa Masuk Tim Proliga

Ketua PBVSI Provinsi Kalimantan Timur, Ekti Imanuel, berharap muncul atlet-atlet berprestasi melalui Kejurprov Bola Voli Indoor U-19 Kaltim yang digelar 9-14 Maret 2020 ini. SONER KLEND SABBATH/KABARKUBAR.COM

SAMARINDA – KABARKUBAR.COM
Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kalimantan Timur membuka Kejuaraan Provinsi Bola Voli Indoor Under 19 (Usia di Bawah 19 Tahun). Kejuaraan yang diikuti sedikitnya 400 atlet voli, mempertemukan tim dari tujuh kabupaten dan kota di Kaltim. Setiap daerah mengutus tim putra dan putri yang masing-masing berisi 23 atlet. Tim Voli Kubar menjadi kandidat juara pada kejuaraan kali ini.



Kejurprov yang digelar di Gedung Anggar Polder Air Hitam, Kota Samarinda, rencananya berlangsung mulai Senin, 9 Maret 2020 hingga Sabtu, 14 Maret 2020. Dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim, hanya tujuh daerah yang mengutus para atletnya di kejurprov kali ini.
“Minus Mahakam Ulu, Paser dan Berau. Kita harap di kejuaraan berikutnya akan mengirim atletnya. Agar potensi atlet voli makin terlihat,” ujar Ketua PBVSI Kaltim, Ekti Imanuel, Saat membuka Kejurprov Bola Voli Indoor U-19 Kaltim.
Bermaterikan atlet-atlet berprestasi yang telah berpengalaman di sejumlah turnamen atau kejuaraan, PBVSI Kubar menjadi kandidat juara. Salah satunya di Tim Putra, memiliki Rio Fabiano yang masih berusia 15 tahun. Remaja asal Kampung Ongko Asa, Kecamatan Barong Tongkok ini, sudah menjadi andalan PBVSI Kaltim di sejumlah kejuaraan level nasional.
Tim Bola Voli Putri U-19 Kubar bersama Ketua PBVSI Kaltim Ekti Imanuel, Ketua II KONI Kaltim Sumarlani, Ketua Panitia Kejurprov Bola Voli Indoor U-19 Kaltim Hengki dan Pengurus PBVSI Kaltim lainnya. SONER KLEND SABBATH/KABARKUBAR.COM

Berikut materi Atlet Voli dari Kubar:

Tim Voli Putri PBVSI Kubar U-19

PEMAIN USIA NOMOR POSISI
1.      Danti Olivia Arianni 18 Tahun 3 Kapten
2.      Petronela Bonglim 18 Tahun 2 Libero
3.      Emanuela Wana Ayu L 18 Tahun 7 All Round
4.      Brigitta Emiliana Julian 17 Tahun 4 Setter
5.      Natalia Indriani 17 Tahun 1 All Round
6.      Herlina Mareti 18 Tahun 11 Midle Open
7.      Belinda Apriani 18 Tahun 10 Setter
8.      Bertines Ayuni 18 Tahun 9 Midle Open
9.      Sarmila Lita 18 Tahun 5 Midle Open
10.  Sindi Maria 17 Tahun 8 Spiker
11.  Lorensa Natalia 18 Tahun 6 Defender
12.  Birgita Melati 15 Tahun 12 Midle Open
13.  Meisa Violeta Rebeka 17 Tahun 14 Spiker
14.  Tina Lorenza 15 Tahun 13 Spiker
Manager: Roni Alex Gores
Pelatih Kepala: Suyud
Asisten Manager: Hendri Smith
Asisten Pelatih: Yunaedi dan Nandrianus Dicky

 

Tim Bola Voli Kubar berbaris bersama tim dari daerah lain saat Pembukaan Kejuaraan Provinsi Bola Voli Indoor U-19 di Gedung Anggar Polder Air Hitam, Kota Samarinda pada Senin, 9 Maret 2020 pagi. SONER KLEND SABBATH/KABARKUBAR.COM

Tim Voli Putra PBVSI Kubar U-19

PEMAIN USIA NOMOR POSISI
Andreas Aldi Alfandi 18 Tahun 5 Kapten
Yoga Saputra 18 Tahun 2 Libero
Kristianus Marchelo Lippi 17 Tahun 7
Gabriel A Putra Mayudha 15 Tahun 10
Rio Fabiano 15 Tahun 11 Spiker
Jensen 18 Tahun 9
Yosua R 17 Tahun 18
Eky 18 Tahun 1
Agus Wira Hadi Kesuma 17 Tahun 3 Setter
Brayen Lido Wijaya 17 Tahun 4
Sahli 18 Tahun 8
Indra Ananta Pratama 18 Tahun 17 Setter
Aris Munandar 18 Tahun 6
Manager: Piran
Pelatih Kepala: Andreas Ario Seto
Asisten Manager: Idrus
Asisten Pelatih: Chandra dan Andreas Richo DSW

Ekti Imanuel mengatakan, kejurprov ini jadi agenda pertama Pengurus PBVSI Kaltim yang baru dilantik pada Senin, 16 Desember 2019 di Hotel Mesra Internasional, Kota Samarinda. Ajang ini juga sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional Bola Voli pada Juni 2020 ini. Untuk itu, telah dibentuk tim seleksi atlet.
Ia berharap para atlet berlatih lebih giat. Sehingga dalam dua atau tiga tahun nanti, ada putra dan putri Kaltim bisa masuk di tim Proliga. “Jangan ada yang merokok dan begadang. Kalau tidak menjaga kesehatan, bagaimana mau jadi atlet berprestasi,” kata Ekti Imanuel saat memberikan kata sambutan yang didampingi Sekretaris PBVSI Kaltim, Azhari Abubakar dan Bendahara PBVSI Kaltim, H Akhmed Reza Fachlevi.

“Jangan ada yang merokok dan begadang. Kalau tidak menjaga kesehatan, bagaimana mau jadi atlet berprestasi,” kata Ekti Imanuel saat memberikan kata sambutan yang didampingi Sekretaris PBVSI Kaltim, Azhari Abubakar dan Bendahara PBVSI Kaltim, H Akhmed Reza Fachlevi.
“Ada banyak atlet berbakat dan menjadi bibit unggul untuk Voli di Kaltim. Kejurprov ini menjadi salah satu ajang mengasah bakat dan prestasi ke level nasional nantinya. Ke depan kita akan perbanyak kejuaraan di tingkat remaja, untuk menggali potensi atlet di kabupaten dan kota,” kata Ekti Imanuel kepada KabarKubar.



Sementara Wakil Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia Kaltim, Sumarlani optimis PBVSI mendapat atlet-atlet berpotensi. “Meski tidak ikut di PON Papua, tetapi pembinaan atlet kita harap bisa tetap berjalan. Kalau dilihat potensi pemain bagus, tinggal bagaimana membinanya,” katanya. #Soner Klend Sabbath

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here