Hits: 0

Bagian Dari Peringatan Perjuangan Kemerdekaan

Bupati Kutai Barat FX Yapan, bersama Kepala Polres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan dan Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan, melepas rombongan Pawai Obor secara bersamaan, Kamis 16/8/2018 malam tadi. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Lebih dari 50 kelompok menjadi peserta Pawai Obor yang diadakan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Kamis 16/8/2018 malam tadi. Tiap kelompok diisi 30 orang, yang terdiri dari pegawai organisasi perangkat daerah, perusahaan, pelajar, organisasi kemasyarakat, LSM, TNI dan Polri, serta masyarakat umum lainnya. Dengan rute sepanjang sekitar 5 kilometer yang dimulai dan berakhir di Alun-alun Itho, Kompleks Perkantoran Bupati Kubar.

Pawai Obor bertema ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’, mengambil jalur dari Alun-alun Itho menuju Jembatan Kembar atau Patung Macan Dahan, kemudian menuju lampu merah. Lalu berbelok menuju Jalan Gajahmada, melewati Markas Kodim 0912/KBR, dan mengarah ke Jalan Pertanian yang tembus di Kantor Bupati Kubar.



“Jadi Start di Alun-alun Itho, dan Finish juga di sini,” ungkap Ketua Panitia Peringatan HUT RI Kabupaten Kubar, Faustinus Syaidirahman.

Bupati memberikan api pertama kepada perwakilan rombongan Pawai Obor. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Selaku Pimpinan Pawai Obor, Bupati Kubar FX Yapan mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari peringatan akan perjuangan. Yang memiliki arti mendalam dalam mengenang kembali Pahlawan Nasional. Dan mengobarkan semangat generasi muda untuk mengisi dengan hal positif, dari meresapi  perjuangan kemerdekaan.



“Memberikan pesan dan harapan, agar senantiasa menyadari dan memperoleh Hak Asasi Manusia. Serta menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat,” tuturnya dalam sambutan.

“Selama ini kerukunan beragama dan sosial memberikan karya dan kinerja terbaik serta memajukan daerah. Terus mempertahankan kemerdekaan untuk semakin mencintai dan menghargai tanah air,” imbuh Yapan. #Lilis Sari/Advertorial

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here