Hits: 0

Bupati: Kegiatan ini dapat memotivasi generasi bangsa untuk semakin proaktif dan kotributif

Sebanyak 90 mobil dan 50 motor masuk dalam konvoi Pawai Pembangunan yang diikuti berbagai instansi, lembaga, perusahaan dan perorangan dari masyarakat umum, Kamis 16/8/2018. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat telah menyelenggarakan Pameran Pembangunan. Tidak hanya itu, untuk lebih menyemarakkan, Kamis 16/8/2018 kemarin, diadakan Pawai Pembangunan. Ratusan masyarakat dari berbagai latarbelakang ikut berpartisipasi langsung. Termasuk 90 unit roda empat dan 50 pengendara dari Komunitas Motor.

Pawai dimulai dengan Pelepasan Pawai Pembangunan oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan. Bupati yang didampingi istri, juga disertai Wakil Bupati dan ibu, juga Sekretaris Daerah dan istri. Acara di Alun-alun Itho, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat itu dihadiri juga para Anggota DPRD Kubar. Kepala Porles Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan dan Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Rudi Setiawan.



Selain berpartisipasi langsung dalam Pawai Pembangunan, acara dihadiri juga para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para camat dan petinggi. Sedangkan peserta pawai diikuti masyarakat umum, intansi pemerintah, TNI-Polri, perusahaan swasta, LSM, komunitas mobil, organisasi kemasyarakatan, paguyuban, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, pelajar dan mahasiswa.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, melepas Peserta Pawai Pembangunan.LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Dikatakan Ketua Panitia Peringatan HUT RI Kabupaten Kutai Barat, Faustinus Syahdirahman,  Pawai Pembangunan bertema ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’. Dengan Sub Tema ‘Semangat Tingkatkan Pretasi Bangsa Demi Hari Esok Lebih Baik Dari Pada Hari Ini’. Saling mempererat kebersamaan dan memperlihatkan keperdulian masyarakat, dengan menampilkan kreativitas dan seni dari masing-masing peserta pawai.

Untuk rute, melewati Tugu Macam Dahan menuju Polres kemudian menuju RS Harapan Insan Sendawar. Lalu ke kawasan Sekolah Darat dan Kampung Srimulyo menuju Melak. Tiba di simpang SMA Negeri 1 Sendawar, mengarah ke Jalan Sendawar Raya. Terakhir berbelok menuju Perkantoran Pemkab Kubar, dan finis kembali ke titik Start di Alun-alun Itho. “Juga sudah disediakan 110 doorprize (hadiah kejutan), jadi jangan ada tim yang tidak kembali finish,” kata Faustinus Syaidirahman dalam laporan.



Atas kegiatan itu, Bupati Kubar FX Yapan mengatakan, 17 Aagutus adalah hari yang istimewa. Dan sudah 73 tahun bangsa Indonesia merdeka. “Terima kasih bagi panitia yang telah berjerih lelah mempersiapkan acara. Serta terima kasih bagi TNI-Polri yang membantu dalam keamanan,” ucapnya dalam sambutan.

“Semoga sampai di garis finish dengan selamat. Kegiatan ini dapat memotivasi generasi bangsa untuk semakin proaktif dan kotributif. Demi  membangun Kutai Barat yang semakin adil, mandiri, sejahtera dan makmur,” pungkas bupati. #Lilis Sari

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here