Siap Ambil Bagian Dalam Kontestasi Pemilu 2024, Perindo Kubar Gelar Rakerda

1,678 views

DPD Perindo Kubar Target Minimal Satu Fraksi  Perolehan Kursi Pada Pemilu 2024

Rakerda DPD Perindo Kubar, menghadirkan Ketua KPU Kubar sebagai Narasumber ( Dok : Kabarkubar.com )

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Kutai Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pembekalan Bakal Calon Legeslatif ( Bacaleg) sebagai persiapan menuju Pemilu 2024, bertempat di Ballroom Hotel Nici Kelurahan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat, Rabu 25 Oktober 2023.

Rakerda yang dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah ( DPW) Kalimantan Timur, Hamdani  mengusung tema ‘ Menuju Double Digit .

Ketua DPD Perindo Kubar, Minarsih menyatakan, untuk mensukseskan target Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo lolos Parliamentary Threshold dengan dua digit, jajarannya melakukan seleksi ketat terhadap Bacaleg yang potensial.

Minarsih yang menahkodai DPD Perindo Kubar berharap dengan digelarnya Rakerda, menambah semangat jajarannya dalam berbagai persiapan menuju kontestasi elektoral pada 2024 mendatang.

Ketua DPD Perindo Kutai Barat, Minarsih ( Dok : Kabarkubar.com )

“Rakerda DPD Perindo Kabupaten Kutai Barat adalah sebagai semangat untuk menuju kemenangan di Pemilu 2024,” ucapnya

Ditambahkannya DPD Perindo Kubar menarget perolehan kursi minimal satu Fraksi atau Tiga kursi DPRD Kabupaten Kutai Barat.

DPD Perindo Optimis sebab komposisi bakal calon anggota legislatif yang diajukan ke KPU Kubar jadi salah satu pegangan Perindo Kubar akan menggapai target tersebut.

“Beberapa birokrat, dan pengusaha muda,” ungkap Minarsih

Minarsih yang duduk sebagai Anggota DPRD Kubar periode 2019-2024, meyakini sejumlah sosok yang matang di birokrasi dan kini purna tugas, akan menjadi pendulang suara. Selain populer di publik, mereka telah terjun ke tengah masyarakat.

Sebagai Ketua DPD Perindo Kubar, Minarsih akan terus berjuang bersama semua elemen partai dalam mempersembahkan kader terbaik untuk DPRD Kutai Barat,  DPRD Kaltim bahkan DPR RI.

Saat disinggung apakah ada strategi khusus mendongkrak perolehan suara, Minarsih mengaku tidak ada strategi khusus.

“Hanya saja dalam hal ini semua elemen partai berjuang membantu perekonomian masyarakat menengah kebawah, UMKM, petani dan lain sebagainya yang bermanfaat bagi rakyat,” tegasnya.

Selain itu menurut Minarsih, kegiatan Rakerda salah satunya agenda pentingnya membahas tentang pengetahuan lebih dalam tentang pencalegan dengan menghadirkan Narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Barat.

Kegiatan Rakerda DPD Perindo Kutai Barat juga dihadiri Bacaleg DPR RI, Bacaleg DPRD Provinsi Kaltim dan 25 Bacaleg DPRD Kabupaten Kutai Barat.

Selain dihadiri Pengurus DPD hingga Ranting Perindo, Rakerda Juga dihadiri Undangan dari Partai lainnya yang ada di Kubar. ( Dok : Kutai Barat )

Sementara itu Ketua Pemuda Perindo Hardianto Sulistyo mengatakan sebagai organisasi sayap Partai Perindo siap mendukung dan menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program partai perindo.

Sebelumnya organisasi sayap Perindo, Pemuda Perindo dan Kartini Perindo dengan Ketuanya, Indo Elis beberapa waktu lalu melakukan kegiatan sosial  membagikan Takjil saat bulan Ramadhan dan membagikan bendera Merah Putih saat bulan Agustus 2023 lalu.

Selain itu organisasi sayap ini juga memberikan bantuan berupa bibit bebek petelur untuk kelompok tani yang berada di  Kampung Kelubag Kecamatan Tering.

Yang bertujuan untuk membangun usaha bersama dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kedepan kita akan mengelar Even lomba E Sport ini kita khususkan untuk kaum muda yang memiliki hobi di olahraga game,” pungkas Bacaleg Perindo yang akrab disapa Ayong tersebut.

Untuk diketahui Perindo Kubar pada Pemilu tahun 2019 meraih suara total 2.729 suara atau 3,07 persen dari total suara sah sebanyak 88.625 suara. Rinciannya, dari Dapil Kubar 1 diraih suara sebanyak 1.947, 505 suara dari Dapil Kubar 2 dan di Kubar 3 hanya 277 suara.

Berdasarkan data yang dirilis KPU Kubar pada Senin, 5 Agusutus 2019 dalam pertemuan di Gedung PKK Kabupaten Kubar, suara sah mencapai 88.625 suara. Yakni Dapil Kutai Barat 1 sebanyak 24.425 suara, Dapil Kutai Barat 2 ada 20.561 suara, dan Dapil Kutai Barat 3 berjumlah 43.639 suara.

Hal itu didasari Berita Acara Nomor : 75/HK.PL.01.9-BA/6407/KPU-Kab/VIII/2019 tanggal 5 Agustus 2019 dan Keputusan KPU Kubar Nomor: 83/HK.03.1-Kpt/PL.01.9/6407/KPU-Kab/VII/2019. Berisi Tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 # Kornelius 

 

 

 

 

Komentar

comments