Hendri dan Seviana Diambil Sumpah Janji Anggota PAW DPRD Kubar

387 views

Seviana F dan Hendri Mengantikan Arkadius Elly dan Rita Asmara Dewi Yang Pindah Partai

KABARKUBAR.COM – SENDAWAR

Seviana F dan Hendri diambil sumpah janji Pergantian Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Barat. Keduanya dipercaya mengantikan dua Anggota DPRD Kubar dari PAN Arkadius Elly menyeberang ke PDI Perjuangan dan Rita Asmara Dewi ke PKB.Pelantikan Hendri dan Seviana dipimpin Ketua DPRD Kubar Ridwai, Kamis 22 Juni 2023.

Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutan tertulis dibacakan Sekretaris Kabupaten Ayonius berharap agenda PAW ini dapat menjadi momentum untuk menyegarkan kembali fungsi dan tugas legislatif.Menurut dia, kursi dewan yang dimiliki para anggota DPRD beralaskan suara dan kepercayaan rakyat.

“Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan dapat selalu bekerja sama dengan Pemkab Kubar dalam pengawasan membangun Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Harapannya selalu koordinasi dan kerja sama tanpa memandang partai politiknya,” harapan bupati.

Bupati juga mengimbau agar memasuki tahun politik masa Pemilihan Legeslatif dan pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 tetap menjaga sikap dan moralitas yang tinggi untuk menjunjung rasa solidaritas dan kepedulian di dalam masyarakat.

“Saya berharap bahwa pihak-pihak dalam jajaran pemerintahan dan DPRD, harus tetap mengambil perannya masing-masing untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan, serta turut terlibat aktif mencurahkan segala daya upaya mendukung penuh penyelenggaraan pemilu yang demokratis,” pesannya.

Ketua DPC Partai Amanat Nasional Kutai Barat H Sopiansyah mengatakan,Seviana F mengantikan Arkadius Elly pada Pileg tahun 2019 meraih suara terbanyak kedua setelah Arkadius Elly di Dapil Kutai Barat 3. Seviana F memperoleh 147 suara dibawah Arkadius Elly yang meraih 1.863 suara.

Sedangkan di Dapil Kutai Barat 1. Hendri yang perolehan suara terbanyak ketiga di PAN dengan perolehan 187 mengantikan Rita Asamara Dewi yang mendapat 825 suara, seyogyanya Rita Asmara Dewi digantikan Heri Lukman peraih suara terbanyak kedua dengan perolehan 380 suara, namun sudah pindah partai.

“Mestinya Dapil 1 PAW dengan Pak Herry Lukman tapi karena beliau sudah pindah partai,jadi posisi digantikan pak Hendri,” terang H Sopiansyah, Jumat 23 Juni 2023.

Hadir mendampingi Ketua DPRD Kubar Ridwai, Wakil Ketua DPRD Kubar Ahmad Syaiful Acong, dan Wakil Ketua DPRD II Aula, 18 anggota DPRD Kubar lainnya, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan undangan lainnya #Kamelius 

Komentar

comments