Hits: 1

Semua Pengurus DPC Partai Hanura Kubar Belum Terima Informasi Terkait

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Rumor terkait perbedaan sikap politik di tubuh Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura Kabupaten Kutai Barat sepertinya bakal mencuat. Terlebih saat KabarKubar menerima kiriman foto dokumen dari seorang tokoh politik di Jakarta. Isinya terkait pergantian pimpinan partai politik besutan Jenderal Wiranto itu di ‘Tanaa Purai Ngeriman’.

Foto menampilkan Surat Keputusan DPP Partai Hanura bernomor: 409/B.2/DPP-HANURA/VIII/2020. Tentang Penunjukan dan Pengangkatan Saudara Aula Sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, Masa Bakti 2020-2025.



“Belum ada terima info,” sahut Hendrik Bungas Nipon selaku Ketua DPC Partai Hanura Kubar saat dikonfirmasi KabarKubar melalui telepon pada Rabu, 12 Agustus 2020 malam.

Seandainya surat itu benar, Hendrik Bungas yang sudah 15 tahun menjadi Kader Hanura, mengaku tidak akan melakukan perlawanan. Hanya saja, menurutnya surat terkait pergantian tersebut mestinya diterbitkan oleh DPD, bukan DPP.

“Buat apa juga saya melawan. Kalau mereka mau mencungkil tidak masalah. Hukum karma kan berlaku,” ujar pria yang menjabat Ketua DPC Kubar setelah Yustianus Lidjo Kaya.

Meski namanya disebut dalam SK itu, H Aula mengaku belum tahu informasi. Ia tidak lantas membenarkan. “Sampai saat ini belum dapat kabar. Dari DPC, DPD dan DPP, saya belum ada terima info apapun,” katanya.

Aula yang kini menjabat Bendahara DPC Partai Hanura Kubar, menyebut informasi soal penunjukkan dirinya tidak pernah didengarnya. Bahkan setelah acara Pengukuhan Pengurus DPD Partai Hanura Kaltim di Kota Samarinda baru-baru ini, tidak ada info apapun.

H Aula yang ditunjuk sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kubar, saat bersama Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang di Jakarta. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Diakuinya, ada bongkar pasang di tubuh DPD Partai Hanura Kaltim. Namun, soal pergantian pengurus di kabupaten dan kota, tidak tersirat. “Pada intinya, kalau diamanatkan DPP untuk memimpin Hanura di Kubar, saya siap,” kata Aula yang duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kubar.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Hanura Kubar, Suryadi, juga belum mendapat informasi dari pimpinan partainya di tingkat DPD maupun DPP. “Masih belum bisa dibenarkan keabsahannya. Kalau dilihat dari format kop dan nomor surat itu, memang format surat DPP kami,” ujarnya.

Menurut dia, pada Sabtu, 8 Agustus 2020 ada rapat pleno di DPD Partai Hanura Kaltim. Salah satunya membahas tentang penunjukan para ketua DPC Partai Hanura Se-Kaltim. Mengingat wabah Corona Virus Disease 2019, sehingga tidak memungkinakan untuk pelaksanaan musyawarah cabang.



Diakuinya, dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Hanura diatur soal tersebut. Jika dalam keadaan tertentu, ada hak ketua umum untuk menunjuk langsung Ketua DPD dan Ketua DPC.

“Kalau saya sih santai saja. Diganti sebagai sekretaris pun nggak masalah. Sebaliknya, jika partai masih membutuhkan tenaga dan pikiran, ya kita siap saja,” katanya. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here