Hits: 5

Posisi Sekretaris DPC Disebut Tidak Bergeser

H Aula pada hari dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat, didampingi Ketua DPC Partai Hanura Kubar sebelumnya, Hendrik Bungas Nipon. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, menerbitkan Surat Keputusan bernomor: 409/B.2/DPP-HANURA/VIII/2020. Surat itu berisi Penunjukan dan Pengangkatan H Aula Sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, Masa Bakti 2020-2025. Lantas apa program yang dirancang Aula di awal menjadi nakhoda Hanura Kubar?

Insha Allah dalam seminggu sudah selesai,” kata Aula kepada KabarKubar pada Selasa, 18 Agustus 2020. Menjawab soal target dalam SK DPP Partai Hanura agar dalam 14 hari bisa menyusun kepengurusan DPC Partai Hanura Kubar.

Aula yang sebelumnya menjabat Bendahara DPC Partai Hanura Kubar, mengaku tidak melakukan perombakan berarti dari kepengurusan yang ada. Ditanya persentase yang akan diganti, ia pun menegaskan akan mengoptimalkan pengurus lama.



“Semua pengurus kita pakai, tidak terlalu banyak perubahan. Yang jelas hanya ada pergeseran dari posisi sebelumnya,” tegasnya.

Ditanya posisi Suryadi K yang selama ini di posisi Sekretaris DPC Partai Hanura Kubar, Aula mengaku masih mempertahankannya. “Sekretaris masih posisi yang ada. Makanya saya bilang tidak banyak pergeseran, kami hanya mengisi kekosongan bendahara,” ungkapnya.

Pengusaha muda asal Kecamatan Bongan yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kubar ini mengatakan, pengurus lama dipertahankan karena masih solid. Kemungkinan nantinya akan dilakukan evaluasi setelah berjalan beberapa waktu.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Timur, Surpani Sulaiman, menyerahkan SK DPP Partai Hanura kepada H Aula pada Sabtu, 15 Agustus 2020. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

“Baru akan kita reposisi, kalau memang dianggap perlu. Tapi jika tidak perlu, kita tetap lanjutkan yang ada. Untuk saat ini kita tidak ada pergeseran. Tidak ada yang kita tinggalkan, semua kita rangkul untuk kebesaran Hanura Kubar,” jelas Aula.

Terkait kepengurusan Pimpinan Anak Cabang di 16 kecamatan dalam wilayah Kubar, Aula memastikan seluruhnya aktif berorganisasi. Namun dipandang perlu ada pembenahan untuk pengorganisasian yang lebih baik di tubuh partai. “Pasti ada perombakan,” pungkasnya.

Suryadi mengucapkan selamat atas terpilihnya Aula sebagai pimpinan Hanura Kubar yang baru. Diakuinya, Aula punya potensi besar sebagai tokoh politik sukses di masa depan. Jika didampingi orang yang tepat dalam menjalankan roda organisasi untuk menghadapi kerja-kerja politik ke depan.

Jika dipercaya mendampingi Aula, Suryadi menyatakan kesiapan. Bila tidak, ia tetap mendoakan yang terbaik untuk Hanura Kubar. “Jika dipilih (sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura Kubar) ya kita siap aja. Tentu kami di Hanura lebih mengedapankan hati nurani. Riak-riak di internal sudah menjadi makanan sehari-hari di semua partai politik. Kita harus bersikap dewasa menghadapinya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, tampuk kepemimpinan Partai Hanura Kubar resmi dipegang H Aula untuk lima tahun ke depan. Sejumlah alasan menjadi dasar Oesman Sapta Odang serta Gede Pasek Suardika selaku Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal memilihnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Provinsi Kalimantan Timur, Surpani Sulaiman, menyebut potensi Aula menjadi dasar utama. “Kita menunjuk H Aula karena DPD melihat figur pemimpin Kubar masa depan,” ungkapnya kepada KabarKubar pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

H Aula bersama Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Surpani mengatakan, selain sebagai Wakil Rakyat, Aula juga seorang pengusaha sukses di Kubar. Sehingga dinilai sudah layak memimpin Hanura di Kubar untuk lima tahun ke depan.

“Saya berpikir di tangan beliau, Hanura bisa menambah kursi. Target kita bisa merebut Ketua DPRD Kubar, itu pertimbangan kita,” jelasnya.

“Tentunya kita minta beliau untuk mengakomodir semua kalangan, golongan, etnis dan agama untuk bisa mewakili. Sehingga Hanura ini partai yang bisa mengakomodir semua kepentingan di Kubar,” imbuhnya.



Pesan khusus, lanjutnya, yang utama dalam menyambut Pilkada 2020 yang sudah di depan mata, tiga bulan lagi. Aula sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kubar, mengamankan kebijakan DPP untuk memenangkan pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan atau Yakan.

“Karena tidak ada kata-kata lain lagi untuk tidak mengamankan kebijakan itu. Karena itu keputusan DPP yang harus dilaksanakan,” katanya seraya menginformasikan telah menyerahkan Surat Keputusan DPP Partai Hanura tentang penunjukan Aula sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kubar. Penyerahan dilakukan di Kantor DPD Partai Hanura Kaltim, Jalan KS Tubun, Kota Samarinda pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Pesan terakhir, agar Aula melaksanakan konsolidasi ke semua Pimpinan Anak Cabang Partai Hanura Kubar di 16 kecamatan untuk membangun soliditas. “Karena kita berharap tiga kursi sekarang bisa jadi minimal empat atau enam kursi di Pemilu 2024. Target kita jadi pemenang di Kubar, dan duduki kursi Ketua DPRD Kubar,” pungkas Surpani. #Sonny Lee Hutagalung

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here