Meriahkan HUT RI, Petinggi Balok Asa Bagikan 380 Bendera Merah Putih

0
56

Perayaan Diisi Berbagai Lomba

Petinggi Balok Asa, Susanto, membagikan 380 lembar bendera merah putih kepada warganya. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Pemerintah Kampung Balok Asa Kecamatan Barong Tongkok, membagikan 380 lembar bendera merah putih kepada warganya. Tujuannya, seluruh warga turut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Pembagian bendera merah putih ini dilakukan pada Senin, 1 Agustus 2022. Dimulai dari warga RT 001 hingga warga RT 007.

Kepala Kampung atau Petinggi Balok Asa, Susanto mengatakan, pembagian bendera itu dilakukan dan langsung serentak mengibarkannya.

Diakuinya, inisiator kegiatan ini lahir dari pemikiran bersama pemerintah dan Tim Pengerak PKK Kampung Balok Asa.

Pemerintah Kampung Balok Asa menginginkan bisa bersama-sama masyarakat merayakan HUT Kemerdekaan RI.

“Dengan pembagian dan pemasangan bendera merah putih ini diharapkan Perayaan HUT Kemerdekaan bisa lebih meriah lagi,” ucapnya.

Susanto juga berharap dengan pembagian bendera ini membantu dan memudahkan warga Kampung Balok Asa mengibarkan bendera merah putih di halaman rumahnya masing-masing. “Warga hanya perlu siapkan tiangnya saja,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Susanto juga mengundang seluruh masyarakat Kampung Balok Asa turut serta ambil bagian dalam kegiatan lomba dalam memperingati HUT RI ke 77.

Perayaan HUT RI Tahun 2022 di Kampung Balok Asa akan diisi berbagai lomba tingkat kampung. Dijadwalkan pada 18-28 Agustus 2022 mendatang.

Kepanitiaan perayaan HUT RI telah dibentuk sebelumnya dengan dikomandoi oleh Karang Taruna Kampung Balok Asa.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Pengerak PKK Kampung Balok Asa, Ernika Ifanka. Ia berharap kegiatan ini bermanfaat dan menumbuhkan semangat nasionalisme dalam memeriahkan HUT RI di Kampung Balok Asa.

Harapannya, setelah selesai perayaan HUT RI, Bendera Merah Putih yang diberikan nantinya disimpan dengan baik. “Agar dapat digunakan lagi dalam Perayaan HUT Kemerdekaan tahun berikutnya,” pesan Ernika.

Pembagian bendera merah putih ini pun menuai reaksi positif dari warga Kampung Balok Asa.

“Terima kasih banyak Pak Petinggi. Kami sudah diberikan Bendera Merah Putih. Semoga bukan hanya negeri kita yang merdeka, tapi semoga dengan hati kita juga ikut merdeka,” celetuk salah satu warga yang tak mau namanya disebutkan.

Dalam pembagian bendera merah putih ini, Pemerintah Kampung Balok Asa dibantu para Ketua RT, Tim Penggerak PKK, dsn Karang Taruna Kampung Balok Asa. #K Sunardi

 

Komentar

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here