Hits: 1

Kerja Sama Dengan TO Polres Kubar

HD yang diduga mengedarkan narkoba jenis Sabu di kawasan Melak, disebut mendapat pasokan barang haram itu dari AP yang sehari-hari menjadi Sales mie instan. KELVIN NURDIN/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Mengaku karena sulitnya hidup di jaman kini, AP (24) nekat menjadi kurir narkotika jenis Sabu. Dari Kota Samarinda, ia membawa barang haram tersebut ke wilayah Kabupaten Kutai Barat. Di Melak, HD (35) menjadi pengedar narkotika yang menghancurkan generasi bangsa itu. Keduanya pun akhirnya dibekuk Polisi di lokasi berbeda, Selasa 6/2/2018.

AP yang sehari-hari bekerja sebagai sales atau penjual mie instan nekat melanggar hukum dengan alasan mencari tambahan penghasilan. Ia menjual 3 poket sabu bekerjasama dengan HD yang bukan orang baru dalam bisnis haram itu.

Diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Kutai Barat, AKBP I Putu Yuni Setiawan, HD pernah melarikan diri di tahun 2015 lalu. Saat itu Satuan Reserse Narkoba Polres Kubar melakukan penangkapan terhadap istrinya. Ia diduga terlibat dalam peredarang narkoba yang dilakukan istrinya.

“HD memang sudah menjadi target sejak Operasi Bersinar tahun 2015. Jadi sudah bukan orang baru dalam jaringan narkotika di Kubar,” ujarnya melalui Kepala Satresnarkoba Polres Kubar, AKP Jamhari, Kamis 8/2/2018.

AP ditangkap petugas di kawasan Pelant Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak, dan HD diringkus di kawasan Royoq Kampung Sekolaq Oday, Kecamatan Sekolaq Darat. Dari tangan keduanya diamankan barang bukti berupa 3 poket kecil sabu seberat 1,2 gram, 2 buah telepon genggam, 1buah gantungan kunci dan 1 unit sepeda motor. “AP dan HD mengaku telah tiga kali bekerjasama dalam bisnis sabu,” beber AKP Jamhari.

Polisi mengapresiasi peran serta masyarakat dalam memberikan informasi terkait keberadaan jaringan peredaran narkoba. Diakui AKP Jamhari, keberhasilan mengungkap kasus ini karena adanya laporan masyarakat yang curiga dengan gerak gerik kedua tersangka. Dari informasi itu, kemudian memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan. “Inilah bukti nyata peran masyarakat efektif membantu memberantas peredaran narkoba di Kubar,” katanya.

“Mari kita terus meningkatkan kewaspadaan diri dan keluarga dari bahaya narkoba. Laporkan segala bentuk penyalahgunaan narkoba kepada kami, sekecil apapun informasi tersebut akan kami tindaklanjuti,” imbau AKP Jamhari sebagaimana pesan dan instruksi Kapolres Kubar. #Kelvin Nurdin

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here