Hits: 26

Dipusatkan di Gedung Bulutangkis Sari Kemang Barong Tongkok

Ketua PBSI Kabupaten Kutai Barat, Sahadi, saat menyerahkan surat tugas kepada pelatih bulutangkis pada Sabtu, 12 Juni 2021 di Gedung Bulutangkis Kampung Muara Lawa. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 sudah berlangsung hampir dua tahun, dan berdampak pada semua lini kehidupan, tak terkecuali bidang olahraga. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia atau PBSI Kabupaten Kutai Barat pun menyiasati dalam upaya menjaring talenta muda berbakat.

Jika sebelum pandemi melanda, PBSI Kubar rutin menggelar kejuaraan. Namun dalam dua tahun terakhir hal tersebut tidak lagi pernah terlaksana. Namun Ketua Umum PBSI Kabupaten Kutai Barat, Sahadi, beserta pengurus lainnya tidak tinggal diam.

Diluncurkanlah program pembinaan dan pelatihan kelompok usia di bawah 10 tahun dan kelompok taruna 18 tahun ke bawah. Harapannya, dari program ini akan melahirkan atlet yang berprestasi. Baik di tingkat daerah maupun nasional. Selain itu, menjadi bagian dari proses regenerasi atlet yang ada.

“Kali ini Kecamatan Barong Tongkok mendapat kesempatan untuk pelaksanaan program pembinaan dan pelatihan. Kami membuka pendaftaran sejak kemarin (Jumat, 2 Juli 2021), hingga Kamis, 15 Juli 2021,” ujar Ketua Harian PBSI Kubar, Leo.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here